Dapat Bantuan Tiga Rehab Ruang Kelas, Kepala SMPN 57 Bengkulu Utara Mengaku Sangat Bersyukur

Kepala Sekolah Mugiyono,S.Pd
Kepala Sekolah Mugiyono,S.Pd

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikannya bantuan rehabilitasi 3 ruang kelas di SMPN 57 Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini tentunya akan menjadikan anak didik tambah bersemangat dalam belajar.

Pembangunan 3 rehab ruang kelas tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 Dinas Pendidikan, dengan mekanisme pembangunan swakelola. Proyek rehabilitasi ruang kelas  tersebut telah dilakukan serah terima/PHO (Provisional Hand Over) oleh panitia pembangunan rehabilitasi ruang kelas swakelola kepada Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara selaku pengguna jasa/rekanan.

Kepala Sekolah Mugiyono,S.Pd mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Berkat bantuannya lembaga sekolahnya mendapatkan bantuan rehab ruang kelas dan sudah dirasakan manfaatnya.

"Saat ini tiga ruang kelas itu sudah mengalami perubahan bentuk awalnya saat menjelang siang anak-anak gelisah, karena hawanya mulai panas. Saat ini Alhamdulillah sudah tidak lagi", kata Mugiyono, Senin (14/01/2019).

Ia mengharapkan dengan rehabilitas tiga ruang kelas ini para siswanya akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru akan merasa betah berada dalam kelas.

"Kita sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih pada Dikbud dan Pemkab Bengkulu Utara yang telah merehabilitasi ruang kelas SMPN 57 Bengkulu Utara sehingga para siswa lebih nyaman dalam belajarnya", tutupnya. 

(Suradi)

Related News