Debat Kandidat Pilwakot Bengkulu Berlangsung Seru

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu saat mengikuti debat kandidat terbuka putaran pertama, Sabtu (28/4/2018) malam di Grage Horizon. 
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu saat mengikuti debat kandidat terbuka putaran pertama, Sabtu (28/4/2018) malam di Grage Horizon. 
DINAS PUPR
Dinas PUPR
Anti Hoax
Banner Utama

Kota Bengkulu,  Klikwarta.com - Debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 tahap pertama dilaksanakan Sabtu (28/4/2018) malam di Grage Horizon. 

Dalam pelaksanaan debat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota diawali dengan sesi membacakan pantun dari masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan durasi waktu 120 detik. 

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan memaparkan Visi dan Misi dari setiap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu. Ada 26 Visi dan Misi yang terangkum dari seluruh pansangan calon dalam debat kandidat calon wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu.

Pendukung bersorak dengan yel-yel dan jargon ketika setiap paslon selesai memaparkan Visi dan Misi. 

Tahap selanjutnya pasangan calon mengambil nomor yang berisi pertanyaan yang sudah disediakan oleh pihak KPU Kota Bengkulu selaku penyelenggara kegiatan debat dengan waktu 120 detik setiap pertanyaan. 

Pasangan no urut 1 calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota David-Bahsir mendapat pertanyaan (Strategi apa yang akan di lakukan untuk mencerdaskan pemuda). Pasangan no urut 2 ESD-Ahmad Zarkasi mendapatkan pertanyaan (sektor pariwisata dan infrastruktur belum tercapai, strategi apa yang akan di lakukan dan bagaimana cara mengkolaborasikannya).

Sementara Pasangan no urut 3 Helmi-Dedi mendapatkan pertanyaan (bagaimana cara merealisasikan visi dan misi dari pasangan calon tersebut). Dan pasangan no urut 4 Linda-Mirza mendapatkan pertanyaan (Strategi apa yang akan dilakukan oleh paslon dalam meningkatkan PAD Kota Bengkulu).

Pantauan media, masing-masing paslon dengan lancar menjawab setiap pertanyaan yang dibacakan moderator dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yakni Faisal Anwar. Debat berlangsung santun meski ada sedikit ungkapan saling sindir dan berakhir pada enam segmen. (Ferdi)

Dibaca: 80 kali
kpu

 

Related News