Di Sela Bertugas, Polisi Ini Galang Dana Bantu Janda Miskin Lumpuh

Sabtu, 14/12/2019 - 00:24
Khairul saat menyalurkan uang hasil galang dana ke Ibu Nurfadhillah
Khairul saat menyalurkan uang hasil galang dana ke Ibu Nurfadhillah

Klikwarta.com, Banda Aceh - Anggota Satlantas Banda Aceh Khairul Fahmi menutup Donasi untuk ibu Nurfadhillah pada hari Jum'at (13/12/2019).

Nurfadhillah merupakan seorang janda miskin yang memiliki 2 anak yang berasal Aceh Timur dan mengalami kelumpuhan setengah badan. Terjadi kelumpuhan semenjak tahun 2011 setelah melahirkan buah hati keduanya.

Sosok janda miskin ini dalam kesehariannya tetap bekerja sebagai pembuat kerupuk melinjo untuk menutupi kebutuhan hidup dan membiayai anak bersekolah. Beberapa hari sebelumnya, ibu Nurfadhilah sempat viral lewat media sosial banyak kalangan merespon dan tersentuh hati untuk membantu meringankan beban hidup ibu Nurfadhillah.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang Anggota Satlantas Banda Aceh, Khairul Fahmi. Ia tersentuh hati melihat kondisi Ibu Nurfadhillah yang mengalami kelumpuhan setengah badan serta ditinggalkan suami. Dengan hati penuh ikhlas sehingga dirinya terpanggil mengalang dana disela bertugas dengan membawa kardus indomie kepada teman-teman polisi dan TNI serta para pelintas jalan.

"Alhamdulillah, kami dapat mengumpul dana sejak hari Sabtu (7/12/2019) dan donasi ditutup sebelum Jum'at telah mencapai Rp 9.150.500. Dana tersebut didapatkan dari sumbangan teman polisi, TNI serta donatur lainnya", kata Khairul.

U

Kemudian, uang donasi tersebut langsung diserahkan kepada Ibu Nurfadhilah yang sedang dirawat di Rumah Sakit Zoenal Abidin (RSZA). "Semoga sumbangan ini dapat dipergunakan serta meringankan beban hidup sehari-hari ibu Nurfadhilah", tutup khairul. (AZ)

peristiwa

tmmd

Related News