Diduga Keracunan, Puluhan Karyawan PT SUN Dilarikan Kerumah Sakit

Sabtu, 09/09/2023 - 20:51
Kapolres Bitung bersama Bersama Dandim 1310/Bitung Dan Wakapolres beserta Kasat Reskrim saat memberikan keterangan
Kapolres Bitung bersama Bersama Dandim 1310/Bitung Dan Wakapolres beserta Kasat Reskrim saat memberikan keterangan

Bitung, Klikwarta.com - Sebanyak 42 karyawan PT. Samudera Ulam Nusantara yang terletak di kelurahan Sagerat kecamatan Matuari di larikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan, diduga karena akibat keracunan. Sabtu, (9/9/23).

Dari hasil informasi yang didapat para korban di rawat di tiga rumah sakit yang ada di Kota Bitung yaitu 5 orang di rawat di RS. Angkatan Laut Wahyu Slamet, 13 orang RS. Budi Mulia dan 24 orang RSUD Manembo-nembo.

"Saat kami baru mau mulai kerja sekitar pukul 08:00 WITA dan memasuki ruangan produksi, tiba-tiba kami merasa pusing dengan mual serta sakit kepala,"ujar salah seorang korban yang meminta identitasnya di rahasiakan.

Kantor PT. Samudera Ulam Nusantara
Kantor PT. Samudera Ulam Nusantara

Lanjut ia menuturkan saat itu dirinya bersama karyawan lainnya langsung keluar meninggalkan ruangan tersebut dan selanjutnya tidak mengetahui apa yang terjadi di karenakan dirinya sudah tidak sadarkan diri.

"Setalah keluar saya langsung pingsan, setelah tidak tahu lagi apa yang terjadi dan saya sadar sudah sampai diruang IGD RSUD Manembo-nembo,"tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK yang saat itu turun langsung meninjau lokasi kejadian mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyeledikan terkait kasus tersebut.

"Untuk teman-teman media mohon bersabar, karena masalah ini sementara diproses, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda untuk membentuk tim guna untuk mengungkapkan kasus ini,"ujarnya.

Pewarta: Laode

Related News