Disdikbud Provinsi Bengkulu Serahkan Bantuan Dana Untuk Korban Gempa di Palu

Donasi yang terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp 228. 336. 500 serta Mie instan 20 Dus dan pakaian layak pakai sebanyak 13 karung 4 Dus.
Donasi yang terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp 228. 336. 500 serta Mie instan 20 Dus dan pakaian layak pakai sebanyak 13 karung 4 Dus.
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan donasi untuk korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp228. 336. 500 serta Mie Instan 20 Dus dan pakaian layak pakai sebanyak 13 karung 4 Dus, diserahkan langsung oleh Sekretaris Disdikbud Provinsi Bengkulu Putera Rahman bersama rombongan ke bagian Kesra Provinsi Bengkulu.

Bantuan itu diterima Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Rehal Ikmal didampingi Kasubag Humas Pemprov Bengkulu H. Joni Iddris, diruang Kabiro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Selasa (16/10/2018).

Menurut Sekretaris Disdikbud Provinsi Bengkulu Putera Rahman, bantuan donasi ini berasal dari seluruh SMA dan SMK se-Provinsi Bengkulu, yang dikumpulkan hanya dalam kurun waktu beberapa minggu saja.

“Bantuan ini kita kumpulkan lebih kurang selama dua minggu, dari keluarga besar Disdikbud Provinsi Bengkulu, yang berasal dari Kepala Sekolah, dewan guru dan para siswa SMA dan SMK se- Provinsi Bengkulu, guna meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Putera Rahman, seusai menyerahkan bantuan donasi.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Putera, penggalangan donasi ini akan terus berlanjut, sesuai dengan instruksi yang telah disampaikan oleh Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, Kabiro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Rehal Ikmal menyampaikan terimakasih atas nama Gubernur Bengkulu, terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Disdikbud Provinsi Bengkulu tersebut.

Bantuan dana itu selanjutnya, kata Rehal,  akan dikumpulkan menjadi satu dengan hasil penggalangan dana dari seluruh OPD Provinsi Bengkulu serta suluruh elemen masyarakat.

“Kita telah menerima bantuan dana sebesar Rp 228 juta lebih dari keluarga besar Disdikbud Provinsi untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Dana ini nanti kita satukan dengan bantuan dana dari seluruh OPD Provinsi, dimana sementara ini sudah terkumpul dari beberapa  OPD sebanyak Rp 100 juta lebih,” sampai Rehal Ikmal. 

Dirinya berharap, penggalangan dana  yang dilakukan seluruh elemen masyarakat dapat disatukan dan selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat di Palu Sulawesi Tengah. 

“Kita harapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersatu dalam  menggalang dana ini, sesuai dengan arahan Gubernur. Dengan begitu dana yang terkumpul nantinya dapat lebih bernilai sehingga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang sedang ditimpa bencana tersebut,” sampainya.

Rencananya, lanjut Rehal, dana yang sudah terkumpul semua itu nantinya akan diserahkan langsung oleh Gubernur pada akhir November nanti.

“Jika dana sudah terkumpul semua, rencannya pada minggu ketiga bulan November ini, Gubernur beserta bupati dan walikota akan menyerahkan langsung dana tersebut ke Palu Sulawesi Tengah,” tutupnya. (Rls/MC)

Dibaca: 10 kali

Related News

mendes

 

prov