DPMPTSP: Pengurusan Perizinan Bisa Selesai Dalam Waktu 1 Hari

Jumat, 17/05/2019 - 11:23
Kepala DPMPTSP Kaur, Alpian SH
Kepala DPMPTSP Kaur, Alpian SH

Klikwarta.com, Kaur - Optimalisasi Pelayanan Perizinan Kabupaten Kaur saat ini terus dilakukan, salah satunya sejak dilaunchingnya Penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud Se-Provinsi Bengkulu. Aplikasi ini merupakan tindak lanjut diluncurkannya Sistem Perizinan Online Terpadu atau Online Single Submission (OSS) melalui penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud oleh Pemerintah Pusat.

Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyampaikan, "Pengurusan perizinan bisa selesai dalam waktu 1 hari melalui elektronik. Persyaratan nantinya diupload oleh operatur PTSP melalui internet langsung ke website kami dan kita langsung proses, "bisa selesai 1 hari," dengan catatan semua persyaratan lengkap", kata Alpian,SH kepala DPMPTSP saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (17/05/2019).

"Kita menggunakan Aplikasi SiCantik Cloud ini berdasarkan penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik yang menjadi pedoman pelaksanaan OSS tersebut", sambungnya.

Lanjutnya, bahwa untuk sektor perizinan semua pihak harus tunduk dengan aturan, dan semua usaha harus memiliki izin, sehingga nanti dalam menjalankan usahanya akan aman.

"Apabila dirazia Polisi sudah memiliki izin, sehingga aman," tegas Alpian.

"Dan tak kalah pentingnya, mari kita ikuti aturan dalam menjalankan usaha "patuhi sepadan jalan, sungai maupun pantai", sehingga dikemudian hari tidak menjadi kendala", imbau Alpian.

(Sulaiman)

TMMD

 

Related News