Efektifkan Kinerja Satgas TMMD, Apel dan Doa Digelar di Jalan

Rabu, 01/04/2020 - 20:26
 Satgas TMMD Apel dan Doa Digelar di Jalan
Satgas TMMD Apel dan Doa Digelar di Jalan

Klikwarta.com, Pekalongan - Untuk mengefektifkan kinerja anggota Satgas TMMD saat akan terjun sasaran fisik TMMD, apel dan doa digelar di jalanan di dekat sasaran fisik TMMD yang akan dikerjakan. Hal itu rutin dilakukan sesaat sebelum memulai pekerjaan.

Seperti Rabu (01/04/2020) pagi itu, Prada Samsudin memimpin apel dan doa rekan-rekannya sesama anggota Satgas TMMD di jalanan dekat pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo.

Sedikit memberi arahan pembagian kerja kepada teman-temannya, apel dilanjutkan dan langsung memulai kerja. ''Apel semacam ini kita gelar setiap hari sebelum memulai pekerjaan. Dengan cara ini semua akan terkondisi dan pekerjaan akan menjadi efektif,'' tutur Prada Samsudin.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman mengatakan, apel pagi sebelum memulai pekerjaan. Apel besar digelar di halaman Balai Desa Pantirejo, sementara di masing-masing sektor juga dilakukan apel. 

''Selain untuk pembagian kerja, juga panjatan doa memohon kepada yang Kuasa untuk diberi kelancaran dan keselamatan di seluruh pekerjaan TMMD. Apel sore juga dilakukan dalam rangka melakukan evaluasi hasil kerja,'' jelas Kapten Inf. Parman selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD reguler ke-107 Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...