Gempa Sinabang, BMKG Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada Gempa Susulan

Rabu, 08/01/2020 - 01:05
ilustrasi.net
ilustrasi.net

Waspada Corona

Klikwarta.com, Aceh - Getaran Gempa Magnitudo 6,1 di Pulau Sinabang, Selasa (07/01/2020), terasa hingga ke Aceh Singkil.

Dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, guncangan gempa yang terjadi sekitar pukul 13.05 wib itu, terpusat berada di kedalaman laut 20 km Barat Daya, Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Getaran gempa juga terasa dibeberapa daerah lainnya Provinsi Aceh seperti, Kabupaten Aceh Singkil, Pemko Subulussalam, Tapak Tuan, dan Meulaboh.

Begitu pun, prediksi BMKG dampak dari gempa tidak berpotensi tsunami. Namun, warga diimbau tetap tenang dan wasapada terjadinya gempa susulan.

Sementara Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan mengatakan, dari hasil laporan 11 Kecamatan dalam daerah setempat, dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa ataupun bangunan yang rusak akibat gempa bumi itu.

Begitu pun dari pantauan wartawan dilapangan, setelah terjadinya gempa bumi yang menguncang, warga melakukan aktifitasnya seperti biasa dengan tenang. (Ers)

Baca Juga : 

BMKG: Gempa Sinabang Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa M 6,1 Sinabang Hanya Akibatkan Kerusakan Ringan

Related News

Loading...
loading...