Generasi Milenial Harus Cerdas Bermedsos

Sabtu, 06/07/2019 - 10:30
Seminar Publik Generasi Milenial Cerdas Bermedsos Dan Rakerda Ambo ke 1
Seminar Publik Generasi Milenial Cerdas Bermedsos Dan Rakerda Ambo ke 1

Klikwarta.com - Kasubdit Penmas Kompol Mulyadi mengajak para milenial untuk cerdas dalam bermedia sosial, hal ini disampaikan oleh Kasubdit Penmas Kompol Mulyadi dalam Seminar Publik dengan tema 'Generasi Milenial Cerdas Bermedsos' dan Rakerda Ambo ke-1. Sabtu (6/7/2019) di aula Kominfo Provinsi Bengkulu.

Kompol Mulyadi menegaskan agar selalu berhati-hati dalam menyebar luaskan informasi yang diterima di media sosial. Diera digital saat ini sumber informasi yang ada di media sosial begitu cepat dan tak dapat dikontrol kembali.

"Jangan sampai niat yang baik bisa menjadi kesalahan dan petaka bagi kita sendiri. Apalagi saat ini pelaku, penyebar informasi yang sifatnya Hoax, Berita Bohong dan Ujaran Kebencian dapat di jerat UU ITE", jelas Kompol Mulyadi.

Arus informasi saat ini bagaikan pisau bermata dua, satu sisi bisa menjadi penyebar informasi yang baik disisi yang lain bisa menjadi informasi yang menyesatkan.

"Saat ini berita bohong, hoax dan ujaran kebencian merupakan musuh bersama bagi kita semua yang sama-sama harus kita berantas", tambah Kompol Mulyadi.

Seminar Publik dihadiri oleh Kadis Kominfo Provinsi Jaduliwan, DPD RI Ahmad Kenedi, Kodim 041 Gamas, SMSI, Anggota AMBO dan temen-temen Mahasiswa. (FR) 

a

TMMD

 

Related News