Hadiri KTT WWF ke 10, Presiden RI Tiba di Bali Disambut Pangdam Udayana

Minggu, 19/05/2024 - 20:36
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi saat menyambut presiden Joko Widodo
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi saat menyambut presiden Joko Widodo

Klikwarta.com, Badung - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi turut menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Minggu (19/5/2024).

Kedatangan Presiden RI bersama rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dalam rangka menghadiri kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024, di Nusa Dua Bali.

Setibanya di Bali, Presiden RI dijadwalkan akan menyambut secara langsung para tamu negara dan para delegasi, selanjutnya mengikuti makan malam (welcoming dinner) di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI akan menjamu peserta WWF pada makan malamnya yang dihadiri sekitar 2.300 orang, terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person  (VVIP) dan 1.800 undangan lainnya.

.

Dalam keterangannya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., menyampaikan bahwa dalam kegiatan KTT WWF ke 10, Pangdam IX/Udayana menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil).

"Satgas Pamwil bertanggungjawab melaksanakan pengamanan VVIP kepada Kepala Negara dan tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan yang terbagi dalam Sub-Sub Satgas di Ring II dan Ring III," ujar Kapendam yang juga sebagai Kepala Unsur Penerangan dalam Pengamanan KTT.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa Pangdam IX/Udayana akan terus memantau perkembangan situasi selama kegiatan KTT WWF ke 10 dengan berkoordinasi bersama Polri serta instansi terkait yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. 

Turut hadir dalam penyambutan tersebut antara lain Panglima TNI, Kapolri, Ka BIN, Pj. Gubernur Bali, Kapolda Bali, serta Danlanud dan Danlanal. 

(Kontributor : Arif)

Related News