Bupati Lambar Melakukan Audiensi Untuk Menilai Perkembangan Implementasi SAKIP, RB dan ZI

Selasa, 14/12/2021 - 15:24
Bupati Lambar Melakukan Audiensi Untuk Menilai Perkembangan Implementasi
Bupati Lambar Melakukan Audiensi Untuk Menilai Perkembangan Implementasi

Klikwarta.com, Lambar - Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan audiensi untuk menilai perkembangan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Kabupaten Lampung Barat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), selasa(15/12/2021).

Seperti diketahui penilaian SAKIP, RB dan ZI Kabupaten Lampung Barat dari tahun 2017 - 2020 terus mengalami peningkatan, dimana ini juga menjadi barometer Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) dalam memperbaiki kinerja, dengan terus dilakukannya evaluasi dan perbaikan diharapkan program dan pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan gesit dalam memahami kebutuhan masyarakat sehingga kebijakan-kebijakan yang akan diambil tepat sasaran. 

Hal ini sejalan dengan tujuan dari pitu (7) program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lambar yaitu program ke-4 meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah dengan berorientasi pada pelayanan publik. 

Dalam pengimplementasian program ke-4 tersebut telah dilakukan berbagai upaya dengan melakukan inovasi-inovasi seperti diantaranya mengintegrasikan berbagai pelayanan perizinan, registrasi online kunjungan poliklinik, menciptakan perpustakaan daerah digital, pelayanan ambulance hebat, integrasi data kepegawaian digital, dan pelayanan administrasi kependudukan online.

(Wawan)

Related News