Danrem 073/Makutarama Bersama Forkopimda Kota Salatiga Kunjungi Pos Pengamanan Idul Fitri 1444 H

Selasa, 18/04/2023 - 23:07
Pengecekan pos pam lebaran di wilayah Salatiga
Pengecekan pos pam lebaran di wilayah Salatiga

Klikwarta.com, Salatiga - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., bersama Forkopimda kota Salatiga melakukan pemantauan dan pengecekan pos terpadu dan pos pengamanan. Selasa. (18/04/2023).

Ada 2 titik Pospam yang ditinjau Danrem bersama Forkopimda yakni Pospam bundaran Mall Ramayana dan Pospam terminal Tingkir.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan saat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, kondisi kota Salatiga berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Ahamdulillah kita tadi mengecek di dua pos pengamanan, laporan dari Perwira Pospam situasi dalam keadaan kondusif. Untuk tingkat kriminalitas juga tidak ada kejadian ini satu hal yang menggembirakan. Mudah mudahan kita semua merayakan Idul Fitri ini dengan aman dan sehat tentunya,”ungkap Danrem.

Orang no satu di Korem 073/Makutarama ini menerangkan, bahwa setiap personel gabungan TNI-Polri, dan tim terkait lainnya terus melakukan penjagaan dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Sore ini kami juga mengecek petugas keamanan yang terdiri dari TNI-Polri, tim Nakes, PMI, kemudian ada juga masyarakat yang terlibat, semua mengambil sikap kesiapsiagaan untuk mengayomi masyarakat,”tambahnya.

Terkait arus mudik, Danrem menambahkan sampai saat ini seluruh posko-posko yang ada, khususnya di kota Salatiga dalam kondisi kondusif.

Kita akan terus melakukan pengamanan ini secara serius dan mari sama–sama berdoa semoga Idul Fitri 1444 H ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (Penrem 073/Makutarama)

Pewarta m@s

Related News