Di Bung Karno Run, Walikota Blitar Apresiasi Semangat dan Partisipasi Seluruh Pihak yang Sukseskan Agenda Bulan Bung Karno

Minggu, 26/06/2022 - 11:38
Walikota Blitar Santoso (pakai topi merah) Bersama Wabup Blitar Rahmat Santoso (tiga dari kanan) dan Forkopimda Blitar di Acara Bung Karno Run Tahun 2022
Walikota Blitar Santoso (pakai topi merah) Bersama Wabup Blitar Rahmat Santoso (tiga dari kanan) dan Forkopimda Blitar di Acara Bung Karno Run Tahun 2022

Klikwarta.com, Kota Blitar - Walikota Blitar Santoso memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan berbagai agenda peringatan Bulan Bung Karno di Kota Blitar tahun ini, termasuk terselenggaranya Bung Karno Run yang juga salah satu agenda peringatan Bulan Bung Karno. 

Dikatakannya, tanpa dukungan para pihak terkait dan semangat kontribusi daripada masyarakat, peringatan Bulan Bung Karno tidak mungkin bisa berjalan dengan sukses. Santoso melihat sejak diberlakukannya kelonggaran pengadaan kegiatan masyarakat ternyata sangat mampu memantik produktivitas masyarakat untuk menumbuhkembangkan perekonomian sejak didera pandemi Covid-19. 

Kegiatan Bung Karno Run ia anggap juga sebagai salah satu stimulus menguatkan kembali perekonomian daerah dan masyarakat. Ini terlihat dari antusias dan animo peserta Bung Karno Run yang besar ditambah para pedagang mikro yang secara tidak langsung terkena dampak dari acara ini.

"Termasuk kepada para pelari-pelari saya mengucapkan terimakasih sekali atas semangatnya dalam rangka memeriahkan bulan bung karno di Kota Blitar ini ya. Sungguh luar biasa sejak kita membuka kran untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 seluruh kegiatan yang diselenggarakan di Kota Blitar tidak ada yang sukses berkat semangat bapak ibu sekalian dan semua masyarakat," ungkapnya.

Santoso memastikan peringatan bulan bung karno tahun berikutnya akan diselenggarakan lebih meriah lagi. Berbagai macam acara kerakyatan bisa menjadi kekuatan kolektif kebangsaan untuk mengisi pembangunan daerah berlandaskan semangat perjuangan kebangsaan nasionalisme yang diturunkan oleh Bung Karno.

Sementara Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang turut hadir di acara Bung Karno Run ini menambahkan, mengingatkan para pelari dari luar wilayah Blitar untuk menyempatkan mengunjungi destinasi dan membeli produk-produk UMKM di kabupaten maupun kota Blitar. 

Ia menilai, acara Bung Karno Run ini selain efektif mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga lari, sekaligus sarana mempromosikan potensi daerah dari sisi pariwisata maupun produk UMKM. Untuk itu, kedepan pemerintah daerah kota dan kabupaten bisa berkolaborasi mengadakan event lari yang mengendepankan ikon daerah.

"Kedatangan ratusan pelari dari berbagai daerah lain ke Blitar, bisa mendorong untuk berwisata dan berbelanja. Efek positif inilah yang mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah. Mulai dari penginapan atau hotel, kemudian kuliner lalu oleh-oleh hingga destinasi wisata baik di Kota muapun Kabupaten Blitar Insya Allah akan terkena dampak positif event BUNG KARNO RUN 2022 ini. Kedepan saya melihat perlu adanya kolaborasi antara Pemkot dan Pemkab Blitar, untuk bisa membuat event lari yang bisa menjadi ikon daerah," jelasnya.

 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News