Fun Bike dan Senam Bersama, Meriahkan HUT TNI ke-77 di Yonarmed 11 Kostrad

Senin, 17/10/2022 - 18:47
Fun Bike Yonarmed 11 Kostrad
Fun Bike Yonarmed 11 Kostrad

Klikwarta.com, Magelang - Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad menggelar sepeda gembira (fun bike) dan senam bersama yang diikuti ribuan penggemar sepeda santai dari berbagai kalangan, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun 2022, yang bertempat di Depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (16/10/2022).

Hari Ulang Tahun TNI merupakan suatu masa dimana Tentara Nasional Indonesia dilahirkan dan memulai perjuangannya menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman penjajah hingga sampai konflik internal yang ada di Indonesia itu sendiri. Seluruh masyarakat Indonesia pasti banyak mengetahui apa yang terkandung di tanggal 5 Oktober tersebut yang termasuk salah satu hari bersejarah bagi Negara Indonesia.

Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endri Suranta Manik langsung mengangkat bendera untuk melepas kegiatan Fun Bike pada pukul 07.00 WIB dengan route 16 Km. Dimulai dari titik start di Mako Yonarmed 11 Kostrad melewati Alun alun Kota Magelang, Pasar Rejowinangun, RSUD tidar, Secaba, Universitas Tidar Magelang, Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Kodim 0705 Magelang  hingga tepat finish kembali ke Mako Yonaramed 11 Kostrad pada pukul 08.30 WIB.

.

Setelah kegiatan sepeda santai dilanjutkan acara hiburan, penampilan Liong dan Barongsai Guntur Geni serta memperebutkan berbagai hadiah menarik diantaranya hadiah Utama sebesar Rp 10.000.000 dan Rp 5.000.000 serta hadiah hiburan 7 sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, kompor gas, dispenser dan kipas angin.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endri Suranta Manik  menyampaikan, kegiatan fun bike ini digelar dalam rangka Memperingati HUT ke-77 TNI, disamping itu untuk menjaga kesehatan kebugaran dengan mengendarai sepeda keliling Kota Magelang, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta fun bike yang hadir pada hari ini, tentunya ini adalah suatu kebanggan kita semua bisa hadir di sini, termasuk kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan fun bike dalam rangka HUT ke-77 TNI ini, ” ungkap Wadanyon.

"Harapannya seluruh lapisan masyarakat Magelang selalu solid dalam menjaga kebersamaan. Tidak memandang suku, ras, agama maupun golongan. Dengan kegiatan ini warga merasa memiliki TNI, sesuai dengan motto TNI Adalah Kita, " tegas Wadanyon.

(Kontributor : Arif)

Related News