Hari Pertama Usai Cuti Lebaran, Pangkoarmada III Pimpin Apel Khusus

Selasa, 16/04/2024 - 20:52
Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan
Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan

Klikwarta.com, Sorong - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla, memimpin Apel Khusus yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., Inspektur Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, S.A.P., CRMP., Pejabat Utama, Kasatker, Komandan Satuan, dan Prajurit serta PNS Koarmada III, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Selasa (16/04/24). 

Adapun Apel Khusus tersebut dilaksanakan dalam rangka Halal bihalal dengan saling bermaaf-maafan untuk mempererat silaturahmi, sekaligus untuk mengecek personel setelah melaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024, dimana pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III menyampaikan ucapkan Minal 'Aidin wal-Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada Prajurit dan PNS serta keluarga besar Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III menekankan beberapa arahan, diantaranya agar seluruh Prajurit  Koarmada III untuk selalu menjaga kekompakan, sinergitas dan soliditas baik antara TNI maupun antara TNI dan Polri, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu   yang beredar yang dapat menyebabkan kesalah pahaman antar instansi dan dapat merusak sinegritas dan soliditas antara TNI dan Polri.

.

Selain itu juga disampaikan kepada seluruh Prajurit agar tidak ada yang melakukan pembinaan kepada juniornya berupa tindak kekerasan yang dapat merugikan personel itu sendiri, untuk itu binalah juniornya dengan memberikan pelatihan dan pembekalan baik berupa olah raga maupun bidang pekerjaan untuk bisa mahir dalam dalam tugasnya masing-masing, sehingga akan menjadi prajurit yang professional.

Diakhir arahannya Pangkoarmada III mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III atas pelaksanaan cuti bersama hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar, dan memerintahkan agar  segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing karena kedepan masih banyak tugas yang harus dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan Apel Khusus, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan raga bersama, berupa senam pagi dan lari mengelilingi jalan utama Mako Mako Armada III dan diakhiri dengan menikmati makanan dan minuman tradisonal yang sudah disiapkan.

(Kontributor : Arif)

Related News