Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan Sembako di Bali

Senin, 11/03/2024 - 14:34
 BRI Peduli Bagikan Sembako di Bali
BRI Peduli Bagikan Sembako di Bali

Klikwarta.com, Karangasem - Memperingati Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin,11 Maret 2024, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako bagi masyarakat. Bantuan tersebut secara khusus disalurkan bagi warga Desa Adat Pesedahan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Setiap paket sembako yang diberikan terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan bahan pokok lain yang diberikan secara langsung bagi masyarakat di Desa Adat Pesedahan.

Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan berbeda Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa BRI secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Secara khusus, pada momentum Hari Raya Nyepi ini, kami ingin mewujudkan kepedulian bagi masyarakat yang menjalankan Hari Raya Nyepi khususnya bagi masyarakat di Desa Adat Pesedahan, Bali. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya,” ungkap Catur.

Di lain pihak, I Wayan Suwenten selaku Bendesa Desa Adat Pesedehan menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian BRI di karena masyarakatnya terbantu dan mendapatkan perhatian khusus karena terutama bantuan yang diberikan mampu menjangkau semua masyarakat Desa Adat yang ada di Pesedahan.

“Kami mengucapkan Rasa Angayubagya/Suksmaning Manah atas bantuan yang diberikan serta kepedulian BRI bagi masyarkat kami. Kami tentunya bisa menjalani perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2024 dengan lega dan gembira karena sebagian besar kebutuhan terbantu”, ungkapnya.

Ia menambahkan, selain penyaluran sembako, BRI pun telah berperan aktif dalam membantu masyarakat Pesedehan, salah satunya adalah bantuan renovasi Pura Pemastuan yang berada di Desa tersebut.

“Tahun 2020 kami mendapat bantuan renovasi dari BRI karena keberadaan Pura yang sudah rusak berat dan sudah tenggelam dari permukaan wilayah sekitarnya. Renovasi tersebut juga sangat membantu kami, terutama ada perluasan sehingga kapasitasnya bertambah dan bisa menampung umat yang datang sembayang” Imbuhnya.

Selain Pura Pemastuan, BRI Peduli pada 2022 juga telah menyalurkan bantuan renovasi bagi beberapa Pura lainnya di Provinsi Bali, antara lain, Pura Melanting di Desa Adat Bangsalas, Desa Tri Buana, Kec. Abang, Kab. Karangasem, bantuan renovasi bagi Pura Kawitan di Desa Adat Tajen, Kec. Penebel, Kab. Tabanan serta renovasi Pura Swagina Banjar Adat Pangkung Lubang, Desa Pergung, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana.

Kontributor : Arif

Related News