Hujan Deras, Jalan Dan Jembatan Taba Tembilang Longsor

Jumat, 14/06/2019 - 20:30
Kondisi Jalan Longsor
Kondisi Jalan Longsor

Klikwarta.com - Hujan deras yang melanda Kota Argamakmur Jumat (14/6/2019) sore mengakibatkan jalan sekitaran jembatan Desa Taba Tembilang Kota Argamakmur - Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu amblas.

Jalan dan jembatan tersebut merupakan jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara -Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong. 

Dari keterangan Rudi warga Desa Karang Anyar 1 saat melintas menghimbau agar masyarakat yang mengendarai roda empat maupun roda dua untuk berhati-hati saat melintasi jalan dan jembatan Desa Taba Tembilang Kota Argamakmur -Kecamatan Giri Mulya tersebut.

Jalan longsor

Terpisah Kepala Desa Taba Tembilang Nasion Kusnadi mengatakan akibat hujan deras yang melanda mengakibatkan jalan dan jembatan Desa Taba Tembilang longsor.

"Untuk sementara kendaraan truck agar tidak melewati jalan tersebut. Kalau mobil berukuran kecil serta kendaraan roda dua masih bisa lewat, karena kondisi jalan dan jembatan dampak lonsor", ujar Nasion.

Longsor

Respon cepat dilakukan Bupati Bengkulu Utara H. Ir. Mian dan tim dengan turun langsung meninjau dan memonitoring langkah tanggap darurat agar jalan dan jembatan segera diperbaiki.

"Saya sudah turun bersama tim untuk monitoring dan mengambil langka tanggap darurat agar segera jalan dan jembatan Desa Taba Tembilang dapat digunakan secepat mungkin. Saya juga telah berkordinasi dengan Gubernur dan Dinas PUPR Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk perbaikan selanjutnya. Mengingat beberapa titik jembatan di Bengkulu Utara yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu ini merupakan jembatan dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu", jelas Mian. (Suradi)

a

TMMD

 

Related News