Kenalkan NPCI, Atlet Nasional Banyu Tri Mulyo Temui Bupati Tegal

Jumat, 11/10/2019 - 04:21
Atlet Nasional Banyu Tri Mulyo Temui Bupati Tegal
Atlet Nasional Banyu Tri Mulyo Temui Bupati Tegal

Waspada Corona

Klikwarta.com, Slawi - Atlet nasional cabang olahraga tenis meja Banyu Tri Mulyo menjadi Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tegal Periode 2019 - 2024. NPCI adalah wadah atau organisasi yang menampung para atlet penyandang disabilitas. Meskipun belum dilantik secara resmi, Banyu bersama rombongan NPCI Kabupaten Tegal datang menemui Bupati Tegal Umi Azizah di Ruang Kerja Bupati pada Kamis (10/10), guna memperkenalkan organisasi yang menampung para disabilitas yang berpotensi atau bakat dibidang olahraga. 

Banyu menceritakan awal mula terbentuknya NPCI Kabupaten Tegal, berawal dari beberapa daerah yang sudah memiliki organisasi NPCI. "Di daerah lain sudah punya organisasi NPCI sedangkan Kabupaten Tegal belum ada, sehingga saya bersama teman-teman lainnya mendirikan NPCI. Alhamdulillah bulan Mei 2019 lalu, kita sudah mendapatkan SK dari NPCI Pemprov Jawa Tengah," ungkap Banyu.

Atlet yang pernah mewakili Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 lalu ini berharap, hadirnya organisasi NPCI di Kabupaten Tegal dapat memfasilitasi dan menjembatani para penyandang disabilitas yang memiliki potensi di bidang olahraga. Tak hanya yang sudah memiliki bakat, Banyu menambahkan NPCI ini juga terbuka bagi para disabilitas yang ingin mengasah atau mengembangkan bakatnya khususnya pada bidang olahraga.

"Saya sebagai Ketua Umum NPCI pertama di Kabupaten Tegal mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik Bupati maupun masyarakat Kabupaten Tegal. Bahwa di Kabupaten Tegal sudah terdapat organisasi NPCI. Insyaallah dalam waktu dekat ini, akan diadakan pelantikan NPCI Kabupaten Tegal oleh NPCI Provinsi Jawa Tengah," ujarnya. 

Bupati Tegal Umi Azizah menyambut baik kedatangan Banyu beserta rombongannya NPCI. Umi menitip harapan kepada Banyu untuk dapat memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik disabilitas yang terdapat di Kabupaten Tegal. "Ketuanya adalah Mas Banyu atlet nasional sudah meraih emas, perak dan perunggu. Ini nyata, sebagai bukti dan contoh untuk adik-adik kita lainnya," kata Umi.

Umi menyampaikan, meskipun baru didirikan dan belum dilantik, NPCI harus tetap semangat dan tidak putus asa. "Jangan minder dengan daerah lain yang sudah lama memiliki NPCI, kita punya atlet kebanggaan kok, Mas Banyu yang sudah melalang buana keliling dunia," canda Umi. (Red/OI)

Related News

Loading...
loading...