Kompi Markas, Batalyon Infanteri 642/Kapuas Tiada Hari Libur Untuk Membantu Masyarakat

Minggu, 20/06/2021 - 18:26

 

Sintang, Kalbar - Sesuai pengamalan 8 Wajib TNI, Kompi Markas Batalyon Infanteri 642/Kapuas turut serta membantu masyarakat dalam renovasi tempat ibadah.

Hal tersebut di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 642/Kps, Sintang, Kalbar.

Danyon mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk pengamalan 8 Wajib TNI personil Yonif 642/Kps kepada masyarakat.

"Pengamalan 8 Wajib TNI kepada masyarakat, salah satunya dengan kegiatan gotong royong ini. Selain itu juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat", ujar Danyon.

Di tempat terpisah, Serda Basrul Personel Kompi Markas Batalyon Infanteri 642/Kapuas yang memimpin langsung kegiatan tersebut, sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan itu. 

"Warga sangat antusias sekali menerima bantuan tenaga kami dalam mempercepat proses pembangunan rumah ibadah tersebut", pungkas Serda Basrul.

Salah satu warga yang di sekiraran pasar, Rudianto (40) sangat berterimakasih sekali kepada Batalyon Infanteri 642/Kapuas atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Bapak TNI Batalyon 642, Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang diberikan oleh Bapak TNI", ujarnya.