Miliki 5 Paket Sabu, Pria Belitang Diamankan Satres Narkoba Polres OKU Timur

Senin, 19/04/2021 - 09:54
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Sat Res Narkoba Polres Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur berhasil menangkap seorang pria inisial BP (29) yang diduga menyimpan narkoba jenis sabu. 

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon S,I.K, M.H di dampingi Kasat Res Narkoba Mapolres OKU Timur Iptu Regan Kusuma Wardani S,I.K melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi  Arianto menerangkan telah melakukan pengamanan terhadap tersangka/pelaku. 

"Pelaku diamankan karena telah melakukan tindak pidana membeli, memiliki,menyimpan dan menguasai Narkoba jenis sabu", terangnya.

Penangkapan tersangka pelaku beserta barang bukti di benarkan Kasat Res Narkoba Polres OKU Timur, Iptu Regan Kusuma Wardani S,I.K berdasarkan LP.A/65/III/2021/Sumsel/Res Oku Timur,Tanggal 15 Maret 2021,sekira pukul 21,30 WIB, tersangka pelaku tertangkap tangan oleh petugas beserta barang bukti. Pelaku telah melanggar pasal : 114 Ayat (1) Atau pasal : 112 Ayat (1) Undang-undang Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

"Pelaku merupakan BP (29) pekerjaan wiraswasta, alamat Desa Suko Sari, Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur dengan barang bukti 5 (lima) paket narkotika jenis sabu yang di bungkus plastik klip bening dengan berat bruto 1,60 gram", jelasnya.

Kronologis kejadian bermula pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2021, sekira pukul 21,30 WIB, tepatnya di jalan Desa Banjar, Anggota mencurigai gerak gerik pelaku yang sangat mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, kemudian petugas mengejar pelaku yang berhenti di pingir jalan desa dan saat di periksa,geledah di temukan barang bukti tersebut, yang di simpan pelaku di dalam kantong celana pendek warna abu-abu yang masih di  pakai pelaku yang juga mengakui kalau barang bukti tersebut miliknya,yang di dapat dari beli seharga RP 1.000.000, dari saudara A (DPO) yang beralamatkan di Desa Way Halom, Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

"Kini pelaku beserta barang bukti di bawa ke kantor Mapolres Oku Timur,guna penyelidikan lebih lanjut.Dengan saksi-saksi penangkapan pelaku yakni, Briptu Alsen dan Bripka Heri Saputra", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...