''Pak Tentara Seperti Superman Saja''

Sabtu, 28/03/2020 - 18:37
''Pak Tentara Seperti Superman Saja''
''Pak Tentara Seperti Superman Saja''

Klikwarta.com, Pekalongan - Kali ini di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah warga dibuat tertegun dengan ulah, salah satu Satgas TMMD, Prada Makatita.

Dengan perkasa Prada Makatita mengangkat batu-batu ukuran besar, yang akan digunakan untuk membangun talud. Hal itu membuat sejumlah warga yang ada di lokasi itu terperangah, ''Pak Tentara satu ini seperti Superman saja,'' celetuk Badri (45), salah satu warga Pantirejo yang ikut kerja bakti di pembangunan talud tersebut, Jumat (27/03/2020).

Santo (57), warga lainnya sempat nyeletuk, yang membuat heran dirinya  adalah, Tentara tersebut (Prada Makatita) bukan warga Pantirejo, namun begitu getol membangun desanya. 

''Tidak saja saat mengangkat batu belah, melainkan ketika melangsir material pasir misalnya, Pak Makatita juga begitu total. Tidak ada kesan dia hanya sekedar bekerja karena sedang melaksanakan tugas, sehingga kami benar-benar simpati,'' ungkap Santo.

Bagi Prada Makatita sendiri, apa yang dilakukannya itu mengalir saja. Modalnya,ikhlas saat menjalankan tugas. ''Terlebih jika di hati nawaitu hasil pekerjaannya akan bermanfaat bagi orang banyak, akan memunculkan semangat yang luar biasa,'' tutur Prada Makatita. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...