Pangdam XII/Tanjungpura : TNI Siap Mengawal Pesta Demokrasi

Rabu, 07/02/2024 - 07:25
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan

Klikwarta.com, Pontianak - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menghadiri Rapat Kordinasi Pemantapan Pemilu 2024 Provinsi Kalimantan Barat. Bertempat di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak. Selasa (6/2/2024)

Rapat dibuka oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., dihadiri Forkopimda dan para pejabat intansi terkait lainnya. Rapat kali ini mengangkat tema, “Sinergi Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai, Demokratis dan Bermartabat”.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan ini menegaskan, bahwa TNI dalam hal ini Kodam XII/Tpr siap bersinergi untuk mengawal pesta demokrasi di Kalbar supaya berjalan aman dan lancar.

“Kodam XII/Tpr punya dua provinsi. Saya bisa rapat di sini dan terbang ke Kalteng karena dua daerah ini harus dipastikan Pemilu berjalan lancar,” tegasnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan bersyukur, dua provinsi di wilayah yang dipimpinnya terjalin sinergi yang baik antara pejabat Forkopimda, sehingga memudahkan menjaga stabilitas keamanan.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan selain membantu kepolisian dalam pengamanan, satuannya juga siap untuk membantu KPU mendistribusikan logistik untuk pemungutan suara yang tinggal delapan hari.

“Kami punya kendaraan air, dan heli. Jangan ragu sampaikan kepada kami untuk membantu pendorongan logistik,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur Kalbar, Harisson mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan iklim kondusif, selama Pemilihan Umum atau Pemilu serentak tahun 2024.

Adapun Pemilu akan digelar pada 14 Februari. Meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon legislatif atau Pileg tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, serta pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI.

“Karena itu, saya mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi kondusif dan bebas dari ancaman selama proses Pemilu,” ajak Pj.Gubernur Kalbar.

(Kontributor : Arif)

Related News