Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Gasak Uang Tunai 150 Juta Didor

Selasa, 24/11/2020 - 15:19
Terduga Pelaku
Terduga Pelaku

Klikwarta.com, Sumsel - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur berhasil meringkus aksi kejahatan pecah kaca mobil dengan tersangka MI (40), dengan korban S (42) warga Desa Jati Mulyo Kecama Belitang Madang Suku Dua Kabupaten OKU Timur.

Kronologis kejadian berawal pada saat korban memarkir mobilnya jenis merk Inova BG 1803 YD di depan mini market Desa Gumawang, Kecamatan Belitang Satu Kabupaten OKU Timur, usai korban mengambil uang sebesar Rp. 152 juta di salah satu Bank yang ada di Desa Gumawang, uang tersebut letakkan korban dalam tas rangsel lalu di masukkan di dalam mobil beserta surat-surat penting satu lembar surat kartu keluarga (kk), satu lembar SIM B 1, satu bundel surat tanah sertifikat dan 2 kartu ATM semuanya raip hilang di gondol para tersangka yang memecahkan pintu kaca mobil bagian tengah. Kemudian korban kabur mengunakan kendaraan roda dua ke arah jalan Raya BK IX.

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke kantor Mapolres Oku Timur dengan bukti laporan:LP-B/33/X/2020/Sumsel/Ikut/Sek,BLT .Tanggal 27 Oktober 2020, berbekal informasi dari masyarakat dan laporan korban serta bukti CCTV petugas menyelidiki kasus tersebut dan di ketahui ciri-ciri para tersangka pelaku yang berjumlah 3 orang yang mengendarai sepeda motor jenis merk Yamaha Jupiyer MX.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon SiK, MH melalui Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP 1 Putu Suryawan SH di dampingi Kasubag Humas Polres OKU Timur, AKP Hamdan Mahyudin menjelaskan, sebelum para tersangka pelaku melakukan melancarkan aksinya terlebih dahulu para tersangka pelaku terlebih dahulu mempelajari, memantau situasi untuk menentukan lokasi, target para tersangka adalah nasabah Bank yang mengambil uang dalam jumlah besar.

"Dari salah satu pelaku sudah di tangkap."Ungkapnya pada awak media kita, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 21.30 WIB melalui via telvon lanjutnya lagi,tersangka pelaku yang berhasil di tangkap yakni, MI (40) warga Desa Karta Raya,kecamatan Kayuagung kabupaten OKI yang berprofesi sebagai PNS di kabupaten OKI .

"Pelaku di tangkap di rumahnya dan saat akan di tangkap pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota dan berusaha kabur dengan tegas anggota mengambil tindakan hingga terukur peluru menembus kaki pelaku yang dapat di lumpuhkan dan di tangkap", jelasnya.

Lanjut Kasat dihadapan petugas tersangka pelaku mengakui segala apa yang telah di perbuatanya dan juga mengakui kedua rekannya saat melancarkan aksi kejahatannya mereka bertiga, tersangka juga mengakui mendapatkan hasil bagian dari aksi kejahatan mereka sebesar Rp. 26 juta yang uangnya sudah habis untuk membayar hutang."pelaku sudah di amankan di kantor Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut dan kedua rekannya kini masih dalam pencarian atau dalam pengejaran anggota Polres OKU Timur yang indentitasnya sudah di ketahui", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...