Pembangunan Infrastruktur di Desa Selolong Terus Ditingkatkan

Minggu, 19/05/2019 - 11:28
Kepala Desa Selolong Joharmansyah
Kepala Desa Selolong Joharmansyah

Klikwarta.com - Pemerataan pembangunan bukan fokus di Perkotaan saja, di setiap pelosok desa era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama pembangunan infrastruktur. Dana Desa menjadi tombak utama dalam melaksanakan pembangunan yang terjadi di pedesaaan. Seperti pembangunan yang terjadi di Desa Selolong Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara. 

Kepala Desa Selolong Joharmansyah, mengatakan anggaran DD/ADD yang turun dari Pemerintah diterapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan Desa Selolong. Ketika di temui Klikwarta.com di ruang kerjanya, Joharmansyah memaparkan dalam mengemban amanah dari masyarakat selalu di terapkan kedisiplinan kinerja dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat.

di jelaskan nya,hal tersebut di terapkan dalam pengerjaan pembangunan fisik mau pun non fisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah dialokasikan sesuai harapan bagi masyarakat yang ada di desa selolong.

Selaku Kepala Desa Selolong di akhir tahun 2018 lalu, Joharmansyah telah menyelesaikan pekerjaan sarana dan prasarana secara merata.

w

"Alhamdulillah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat. Pembangunan infrastruktur tahun 2018 tahap 1 2 dan 3", ujar Joharmansyah, Sabtu (18/5/2019).

Berikut pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 : 
-Pembangunan sarana dan prasarana pembukaan badan jalan produksi perkebunan
-Pembangunan jalan lingkungan,rabat beton,jembatan dan gorong-gorong
-Pembangunan pelapis tebing
-Pembangunan jambanisasi untuk keluarga miskin.

Joharmansyah berharap pada tahun 2019, Desa Selolong serta masyarakatnya bisa menjadi lebih maju dan sejahtera, baik dalam pelayanan terhadap warga akan lebih di tingkatkan lagi. 

Untuk pembangunan fisik dana desa 2019 Desa Selolong tahap awal 20% akan melakukan pembangunan sebagai berikut :
-Pembangunan/rehapbilitasi
-Peningkatan pengerasan jalan desa
-Pemeliharaan sanitasi pemukiman (gorong-gorong, selokan dan parit di luar prasarana jalan)

Dengan anggaran yang turun dari pemerintah daerah maupun pusat untuk program anggaran tahun 2019 ini akan sangat di harapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Selolong. (Suradi)

TMMD

 

Related News