Pencuri Serta Penadah Diringkus Tim Macan Komering Anggota Polres OKI

Kamis, 09/07/2020 - 13:38
Tersangka saat diamankan
Tersangka saat diamankan

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Tawamu (45) warga Desa Talang Jaya, kecamatan Sungai Menang kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditangkap dan diamankan anggota Tim Macan Komering Polres OKI, melalui anggota Polsek Sungai Menang.

Tersangka diduga telah melakukan tindak kejahatan kriminal pencurian dan penadahan dari hasil kejahatan tersangka Imam (30) dan Putra (32), handphone jenis merk Samsung j5, saat ini kedua tersangka masuk DPO.

Penangkapan tersangka Tawani pada hari Minggu (05/07/2020) sekira pukul 03.30 wib dikediamannya yang sekarang diamankan ke kantor Mapolsek Sungai Menang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy di dampingi Kapolsek Sungai Menang Ipda Suhendri melalui kasubag Humas polres Oki AKP Iryansyah menjelaskan dan membenarkan kejadian tersebut, serta penangkapan tersangka dan menurut hasil interograsi terungkap (pengakuan) tersangka Tawani bukan saja sebagai penadah, juga sebagai pelaku tindak pidana kejahatan pencurian di rumah korban Budi (32) setahun lalu.

"Aksi kejahatan yang di lakukan pada Senin (23/12/2019) silam, yang mengasak Satu unit handphone jenis merk Sony dan satu laptop milik korban Budi dengan cara merusak (masuk) dari pintu cendela belakang rumah", ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (07/07/2020) sekira pukul 22.30 wib melalui via telpon.

Dilanjutkannya lagi, akibat kejadian tersebut korban dirugikan sebesar Lima juta rupiah kemudian korban langsung melapor ke anggota Polsek Sungai Menang dan berdasarkan dari pengakuan Tawani barang tersebut di jualnya kepada penadah yakni Gunawan (36) warga Desa (dusun) yang sama. Kemudian anggota langsung menangkap dan mengamankan tersangka pelaku Gunawan.

Ditambahkannya, penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Menang Ipda Suhendri,Kanit Reskrim Aipda Hendri Farizal beserta anggotanya,dan tersangka pelaku Gunawan juga sudah mengakui bahwa benar telah membeli handphone dari tersangka pelaku Tawani.

"Kini keduanya pelaku Tawani dan Gunawan sudah ditangkap di kantor mapolsek (Polsek) Sungai Menang, guna proses penyelidikan (penyidik) lebih lanjut, yang sebelumnya tersangka Tawani juga menerima hadiah Satu unit handphone dari kedua tersangka yakni Imam dan Putra yang mengkonsumsi sabu di rumah tersangka Tawani. Kedua tersangka yang sekarang DPO melakukan kejahatannya terhadap korban Budi pada Rabu (10/06/2020) sekira pukul 03.00 wib dengan cara masuk merusak pintu cendela rumah korban mengasak Satu unit motor dan Satu unit hp jenis merk Samsung J 5", tandasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...