Penyuluh Agama Diminta Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Foto bersama usai dialog kebangsaan
Foto bersama usai dialog kebangsaan
DINAS PUPR
Dinas PUPR
HPN
Anti Hoax
Banner Utama

Bengkulu, Klikwarta.com - Anggota Komisi XI DPR RI Ir. H. Muchammad Romahurmuzy. M.T menghadiri rapat koordinasi penyuluh agama Islam Provinsi Bengkulu dengan tema 'Dialog Kebangsaan' di Wisma Haji, Pekan Sabtu, Selebar Bengkulu, Kamis (11/01/2018).

Dalam acara rapat koordinasi penyuluh agama Islam yang diselenggarakan Kementerian Agama wilayah Bengkulu itu dihadiri juga Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs.Coki Manurung. SH. M.Hum, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Provinsi Bengkulu dan 800 lebih penyuluh Agama Islam yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya anggota komisi XI itu menyampaikan bahwa penyuluh agama harus memahami konteks agama dan negara didalam negara pancasila.

"Akhir-akhir ini terutama setelah kontestasi Pilpres 2014 hubungan agama dan negara menjadi soal yang sering diangkat setiap memilihan kepala daerah. Agama yang seharusnya menjadi bagian dari komponen perekat bangsa justru menjadi bagian komponen penyekat bangsa" ujarnya.

Memambahi Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar mengajak kepada penyuluh agama islam untuk memberikan pendidikan tentang keberagaman umat beragama serta menjaga kerukunan antar umat beragama. 

"Mari kita jaga kerukunan umat beragama,  saling menghargai serta saling menjaga toleransi", tutup Bustasar. (CW3)

 

Tags
Sambutan-sambutan
Sambutan-sambutan
Foto bersama
Foto bersama
Dibaca: 12 kali

Related News