Puluhan Mahasiswa Demo Tuntut Bupati Bengkulu Utara Selesaikan Polemik Beasiswa Unras

Puluhan pendemo mendatangi kantor Bupati Bengkulu Utara. Foto (Bengkulutoday.com)
Puluhan pendemo mendatangi kantor Bupati Bengkulu Utara. Foto (Bengkulutoday.com)
DINAS PUPR
Dinas PUPR
HPN
Anti Hoax
Banner Utama

Klikwarta.com -  Polemik uang SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) yang bersumber dari beasiswa Pemda Bengkulu Utara kepada 90 Mahasiswa Unras berbuntut panjang. Hari ini, Senin (19/02/2018), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unras menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara.

Para mahasiswa menuntut agar pihak Pemda Bengkulu Utara menjelaskan sejelas-jelasnya terkait polemik beasiswa mahasiswa unras tersebut.

"Kami lakukan aksi ini bukan semata-mata kepentingan diri saja, namun kami memperjuangkan hak kami selaku mahasiswa. Dengan terjadinya hal ini pemerintah kami anggap sudah menutup mata dan tidak pernah menghadapi hal ini dengan jelas, sudah tidak pantas pemerintah daerah membiarkan polemik ini berkepanjangan," kata Yoki Ramadhan, ketua BEM Unras dalam orasinya, dilansir Bengkulutoday.com.

"Kami anggap Bupati Bengkulu Utara (Ir Mian) sudah tak sepantasnya memimpin daerah ini, jikalau masalah seperti ini tidak diselesaikan dengan baik dan menganggap tak ada masalah sama sekali," tegas Yoki.

Mahasiswa juga mengancam apabila tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti maka akan berlanjut ke penegak hukum.

Sebelumnya, BEM Unras juga telah mencoba menemui Bupati Bengkulu Utara sebanyak empat kali, namun selalu gagal bertemu. Mahasiswa juga telah dua kali mendatangi komisi I DPRD Bengkulu Utara, namun belum membuahkan hasil sebagaimana diharapkan pihak mahasiswa.

Para pendemo ditemui oleh Sekda Bengkulu Utara Haryadi. Demo tersebut dikawal oleh aparat dari Polres Bengkulu Utara dan Satpol PP. (BT/LJ)

Dibaca: 74 kali
kpu

 

Related News