RAPI Diharapkan Berperan Aktif Mendukung Pembangunan

Sabtu, 10/09/2022 - 20:24
Muswil II Tahun 2022 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aula Media Center Dinas Perhubungan di Kecamatan Peureulak, Sabtu (10/09/2022).
Muswil II Tahun 2022 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aula Media Center Dinas Perhubungan di Kecamatan Peureulak, Sabtu (10/09/2022).

Klikwarta.com, Aceh Timur - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si melalui Kepala Kesbangpol, Iskandar, SH membuka musyawarah wilayah (Muswil) II Tahun 2022 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aula Media Center Dinas Perhubungan di Kecamatan Peureulak, Sabtu (10/09/2022).

"Harapan kami, melalui kepengurusan baru nantinya, RAPI Kabupaten Aceh Timur dapat terus bersinergi serta turut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan melalui bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI),"  kata Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Iskandar, SH.

Selain itu,  Iskandar juga berharap kepada para pengurus yang tergabung dalam RAPI  wilayah Aceh Timur untuk selalu mengedepankan pengabdian kepada masyarakat, baik dalam kondisi bencana alam lewat penyebaran informasi, serta bantuan nyata tampil di garda terdepan.

"Kami meminta agar para pengurus RAPI Aceh Timur terus menjaga kekompakan dan solid membangun komunikasi, demi terjalin kerjasama yang baik," pintanya.

Anggota RAPI juga diminta terus bina dan kembangkan organsiasi RAPI, serta perkuat jalinan komunikasi dengan pemerintah kabupaten dan instansi terkait lainnya, demi kemajuan organisasi dan pemerintah Kabupaten Aceh Timur. 

Katanya, selama ini, RAPI Aceh Timur berkontribusi banyak dalam upaya penanggulangan bencana di daerah. bahkan keberadaan RAPI sangat membantu menangani tim tanggap bencana daerah dalam bencana melalui dukungan komunikasi radio yang dimiliki segenap anggota RAPI Kabupaten Aceh Timur.

"Tidak hanya itu, RAPI Kabupaten Aceh Timur juga telah berkontribusi dalam berbagai hal kemanusiaan, bahkan membantu pemerintah untuk mengembangkan sejumlah wisata di Aceh Timur," pungkas Iskandar.

Kepala Kesbangpol Aceh Timur menjelaskan, organisasi RAPI adalah organisasi yang tidak boleh berpolitik, karena RAPI organisasi murni yang bekerja di bidang sosial membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara luas, karena RAPI adalah organisasi relawan bersifat kemanusian.

"Pada kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) ke-II RAPI Kabupaten Aceh Timur. Harapan kami, melalui kepengurusan yang baru nantinya, RAPI Kabupaten Aceh Timur dapat terus bersinergi,"pungkas Iskandar. 

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Kapolres Aceh Timur, Perwakilan Dandim Aceh Timur, Ketua RAPI Aceh Rahmad Thalib, ST.,M.Si, plt Ketua RAPI Aceh Timur Ridwan Efendi, perwakilan pengurus RAPI di daerah, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (zbn86)

Related News