Satgas TMMD Juga "Proteksi" Warga Sasaran Agar Terbebas Corona

Sabtu, 28/03/2020 - 19:17
Satgas TMMD Juga "Proteksi" Warga Sasaran Agar Terbebas Corona
Satgas TMMD Juga "Proteksi" Warga Sasaran Agar Terbebas Corona

Klikwarta.com, Pekalongan - Warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mestinya harus bersyukur. Disaat waspada nasional tentang penularan virus Corona, di desanya banyak aparat TNI dari Kodim Pekalongan, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Mereka, para Satgas TMMD itu, secara aktif memberi "proteksi", dengan cara memberi sosialisasi gencar tentang langkah-langkah jitu bagaimana supaya tidak tertular virus Corona. Sosialisasi secara luwes dilakukan para anggota Satgas itu, baik saat bekerja, istirahat kerja 

Bahkan, seperti dikemukakan Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), pihaknya juga menggandeng dengan aparat Polsek Kesesi untuk "halo-halo", tentang bagaimana bersikap untuk memproteksi diri dari ancaman virus Corona.

''Dengan cara itu, kami berharap seluruh warga Desa Pantirejo, yang kebetulan saat ini dijadikan sasaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan, paham, terlebih mematuhi apa-apa yang dianjurkan oleh pemerintah agar terhindar dari virus Cocona,'' terang Kapten Parman, Jumat (27/03/2020).

Dikatakan, seluruh warga Pantirejo, untuk sementara agar menghindari acara yang bersifat mendatangkan kerumunan massa, berpola hidup sehat, termasuk di masing-masing rumah menyediakan cairan Hand Sanitizer. ''Jika habis berkegiatan selalu menggunakan Hand Sanitizer, atau cuci tangan sesering mungkin,'' tutur Kapten Parman. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...