Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Al Qur'an ke Masyarakat Desa Pulau Majang

Jumat, 19/05/2023 - 12:42
Berikan kitab suci Al Qur'an ke Masyarakat
Berikan kitab suci Al Qur'an ke Masyarakat

Klikwarta.com, Kapuas Hulu– Dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bantuan Al-Qur’an ke Musholla Al-Karim di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (18/05/2023).

Dansatgas mengatakan pemberian bantuan Al-Qur’an ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada warga dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat yang bergama muslim di perbatasan RI-Malaysia.

.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan hubungan silahturahmi juga sebagai wujud kepedulian satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap Pendidikan Agama Islam yang berada di wilayah perbatasan, karena dengan membaca Al-Quran merupakan ibadah bagi seluruh umat muslim, dan memiliki berbagai keutamaan yang sangat baik,” Ujar Dansatgas.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Imam Masjid Ar-Rahman Desa Pulau Majang, pada kesempatan tersebut Personel Pos Kotis memberikan bantuan berupa 17 buah Al-Quran untuk dapat di pakai  masyarakat dan anak-anak yang belajar mengaji  Al-Quran.

Sementara itu, Imam Masjid Ar-Rahman Bapak Mulyadi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan pemberian dukungan Al-Qur'an dari personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bagi masyarakat di Desa Majang.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an untuk Masjid Ar-Rahman Desa majang ini. Semoga Bapak-bapak dari Satgas selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas dan berikan kemudahan serta keberhasilan.” Ucap Mulyadi.

(Kontributor : Arif)

Related News