Serahkan CSR, Rohidin Minta Masyarakat Saling Menguatkan

Gubernur didampingi dirut Bank Bengkulu serahkan CSR bank bengkulu alokasi pemprov di Kabupaten kepahiang.
Gubernur didampingi dirut Bank Bengkulu serahkan CSR bank bengkulu alokasi pemprov di Kabupaten kepahiang.

Klikwarta.com, Kepahiang - Komitmen Bank Bengkulu untuk melakukan kegiatan penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) ke Masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan daerah terhadap bidang keagamaan dan pendidikan dilaksanakan setiap tahun.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk besinergi bersama masyarakat untuk saling mendukung dan bergerak mengembangkan komoditas perekonomian masyarakat. Begitupun, dengan upaya meningkatkan konektivitas daerah dengan pembangunan infrastruktur strategis.

"Fokus dimulai dari Kopi, terus diupayakan meningkat produksi dan nilai ekonomisnya. Begitupula segi infrastruktur dibangun, mulai dari TOL, KEK, kereta api hingga Bandara," ujar Gubernur saat menyerah bantuan CSR kepada masyarakat Kepahiang, Jumat (29/3).

Rohidin menambahkan, Bantuan yang diserahkan hasil dari keuntungan bank milik daerah yang didukung masyarakat Bengkulu. Kedepan, Bank Bengkulu akan menjadi syariah sehingga sistemnya juga turut berubah dan masyarakat dapat menikmati layanan berbasis islami.

"Masyarakat harus saling menguatkan, saling dukung agar daerah ini berkembang di masa mendatang. Bantuan ini hasil kerja Bank Bengkulu, bank kebanggaan masyarakat dan milik masyarakat Bengkulu," pungkas Gubernur.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu yang senantiasa selalu setia menggunakan layanan dan produk Bank Bengkulu, sehingga kedepan Bank Bengkulu senantiasa akan selalu aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR kepada masyarakat Bengkulu pada umumnya.

"Dengan bantuan dana CSR ini tentunya akan dapat meningkatkan komunikasi aktif dan interaksi antara Bank Bengkulu dan masyarakat," kata Agus.

Ia menambahkan sebagai BUMD tentunya terus berupaya maksimal untuk selalu mensupport aktifitas Pemerintah Daerah selaku pemegang saham dan akan selalu bersinergi atau sejalan dengan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” jelasnya

Bantuan CSR diberikan kepada Al muttaqin 20 juta, Masjid al Furqon 25 juta, 25 juta 50 ribu Panti asuhan LKSA Aisyah, dan 20 juta pelatihan budidaya jamur dan ternak kambing kepada yayasan kebangkitan umat. (Dimas/Jamal - MC)

Related News