Sulap Pasar Sentral Bua Jadi Bersih, Nyaman dan Terawat, Ini Kuncinya!

Selasa, 21/05/2024 - 13:03
Satgas TMMD ke 120 Kodim 1403/Palopo berjibaku membersihkan sampah di pasar Sentral Bua, Selasa (21/5)
Satgas TMMD ke 120 Kodim 1403/Palopo berjibaku membersihkan sampah di pasar Sentral Bua, Selasa (21/5)

Klikwarta.com, Luwu - Kedatangan TNI dan masyarakat ke pasar Sentral Bua secara dadakan membuat kaget dan heboh para pedagang dan pengunjung. Bertempat di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Selasa 21/5/2024.

Kedatangan TNI dan Masyarakat ke Pasar sentral Bua secara tiba tiba tersebut merupakan aksi heroik guna membersihkan sampah dan saluran air yang tersumbat di wilayah pasar tersebut.

.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program unggulan KASAD dalam rangka Darma Bhakti TMMD ke 120 TA.2024 Kodim 1403/Palopo dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Ani (45th) salah seorang pengunjung pasar kepada awak media mengatakan," Kami merasa kaget pertamanya melihat kedatangan TNI dan Masyarakat datang secara dadakan, tetapi sudah saya amati mereka datang langsung mengumpulkan sampah sampah yang berserakan dan membersihkan saluran got, jadi saya merasa bangga dengan TNI bisa menyaksikan langsung membersihkan sampah di pasar ini, dengan tanpa perintah saya juga bersama yang lain akhirnya mengikuti aksi tersebut.' Paparnya.

Dansatgas TMMD ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Plp. Letkol Arm Kabit Bintoro P. S.I.P.,  dihubungi awak media secara terpisah mengatakan membersihkan pasar dan got yang tersumbat di wilayah pasar sentral tersebut merupakan program TMMD ke 120, Maka satgas dibantu masyarakat langsung turun lapangan dengan membawa perlengkapan kebersihan.

.

"Kegiatan tersebut semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menjadikan kebiasaan dan kedisiplinan dalam menjaga, memelihara kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan serta saling mengingatkan." Pungkasnya.

Pembersihan pasar dan got tersumbat di Pasar Sentral Kecamatan Bua tersebut turut hadir antara lain Kapten Kav Mujahid, Kepala Desa Pammesakang Kisman S.Pd., Kepala Pasar Rakyat Bua Rajab Lepu Pemuda Karang Taruna Desa Pammesakang.

(Kontributor : Eris)

Related News