Terjaring Operasi Sikat Musi 2021, Mapolres OKU Timur Amankan Dua Pria Pelaku Curat

Selasa, 20/04/2021 - 11:45
Salah Satu Terduga Pelaku Diamankan
Salah Satu Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Anggota Reserse Kriminal Polres Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Dua terduga pelaku ditangkap satu berhasil melarikan diri, Sabtu (18/4/2021) sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolres Oku Timur, AKBP Dalizon S,I.K, M.H di dampingi Kasat Reskrim Mapolres OKU Timur, AKP Putu Suryawan S,H.S,I.K, melalui kasubbag Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi Arianto mengatakan,

"Para pelaku terjaring dalam Target Operasi (TO) Sikat Musi tahun 2021 yang di gelar polres OKU Timur dalam menciptakan kondisi aman, nyaman dan damai selama bulan suci ramadan", ujarnya. 

Kronologis kejadian bermula saat korban Vicky Afriansyah yang di kejar dan di Pepet oleh para tersangka untuk mengambil motor korban Beat Street warna Hitam dengan Nopol BG 6319 YAK No.R MHIJFZ2I2KK530307 dan No.M JFZ2EI530I55 yang di tafsir kerugian korban Rp 14.000.000. Kejadian terjadi di tanggul irigasi Desa Negeri Jaya, Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur. 

"Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek BP.Peliung untuk di tindak lanjuti. Penangkapan tersangka pelaku berdasarkan laporan polisi Nomor:LP-B/02/IV/2021/Sumsel/OKUT/SEK.BPP, tanggal 10 April 2021", terangnya.

Lanjut Edi Arianto awalnya petugas mengamankan satu orang tersangka pelaku yakni, inisial F (21) warga desa Dusun Surya Indah Desa Anyar Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur. Berdasarkan pengakuan pelaku F dua orang temannya yakni A (27), warga desa Desa Sri Bulan, Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur (MD) meninggal Dunia dan ZA (DPO ) (35) warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kabupaten OKUY Timur.

"Team Opsnal Polres OKU Timur segera bergerak menuju lokasi dan pada saat akan di tangkap tersangka pelaku melakukan perlawanan dengan memegang dan mengarahkan senjata Api miliknya ke arah petugas,sehingga Anggota mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang tidak mengindahkan peringatan dari petugas,akhirnya Anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur berhasil menangkap tersangka pelaku dan mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua (motor) Yamaha R-15 yang di gunakan para tersangka saat beraksi melakukan kejahatannya dan satu pucuk senjata Api otomatis merk S & W serta empat butir amunisi peluru aktif jenis Kaliber 38 mm dan tersangka pelaku A berhasil di lumpuhkan yang sempat juga di bawa ke rumah sakit umum Simpang Lengot Martapura guna untuk perawatan dan pertolongan tim medis,akan tetapi sayang jiwanya tidak tertolong, sedangkan pelaku F beserta barang bukti di amankan di kantor Mapolres OKU Timur guna untuk penyidikan lebih lanjut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...