Tingkatkan Minat Baca Siswa, SDN 126 Air Besi Butuh Perpustakaan

SDN 126 Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara
SDN 126 Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Sekolah Dasar (SD) Negeri 126, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara sedang melaksanakan rehabilitasi tiga ruangan kelas dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Kepala SDN 126, Tugiman MD. S.Pd. SD mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan juga Dinas Pendidikan Bengkulu Utara yang telah memberikan bantuan rehabilitasi tiga ruang kelas tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih dan syukur alhamdulillah sekolah kami mendapatkan bantuan rehabilitasi tiga ruang kelas ini", ujar Kepsek Tugiman kepada klikwarta.com di ruang kerjanya, Jumat (30/11).

Dikatakannya, dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai tentu akan berdampak baik dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sekolahnya. 

"Tentu dengan sarana dan prasarana yang baik, proses belajar dan mengajar di sekolah kami akan semakin baik mutu dan kualitasnya", ungkapnya. 

Kepsek Tugiman juga mengungkapkan, bahwa di SDN 126 masih belum memiliki gedung perpustakaan. Sehingga, kata Kepsek Tugiman belum lengkap rasanya jika sekolahnya belum memiliki sarana tersebut. 

"Perpustakaan sangat baik untuk menumbuhkan semangat belajar para siswa dan juga minat baca siswa. Maka dari itu, rasanya belum cukup kalau sekolah kami belum memiliki gedung perpustakaan", ujar Kepsek Tugiman. 

Kepsek SDN 126 Tugiman
Tugiman, Kepala SDN 126 Air Besi Bengkulu Utara

Tambahnya, untuk berikutnya, Kepsek Tugiman berharap pemerintah kembali memberikan bantuan untuk pembangunan gedung perpustakaan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan minat baca siswa.

"Memajukan pendidikan tentu menjadi kewajiban kita bersama. Kita harapkan pemerintah ditahun berikutnya memberikan bantuan untuk pembangunan gedung perpustakaan ini", tutupnya.

Terpisah,  ketua Komite SDN 126, Aris Kasmadi S.Pd. I bahwa dalam pengerjaan rehabilitasi tiga ruang kelas dilakukan secara transparan.

"Kami komitmen dalam memajukan sekolah kami untuk yang lebih baik. Dalam pelaksanaan pembangunan kita lakukan secara transparan. Terkait kebutuhan gedung perpustakaan, kita harapkan ditahun berikutnya pemerintah memberikan bantuan itu. Karena memang siswa butuh sarana tersebut", pungkasnya. 

(Suradi

Related News