Waled Muhammad Nur Lantunkan Do'a Syukuran di Mapolsek "Kota Santri"

Rabu, 01/01/2020 - 12:25
Waled Muhammad Nur Lantunkan Do'a Syukuran di Mapolsek "Kota Santri"
Waled Muhammad Nur Lantunkan Do'a Syukuran di Mapolsek "Kota Santri"

Klikwarta.com, Bireuen - Kontras...Jika dilihat dari inisiatif sudi berhadir dari para tamu undangan pihak muspika pada malam syukuran Selasa 31 Desember 2019 yang diprakarsai oleh anggota Polsek Samalanga Kabupaten Breuen, seakan cukuplah sudah terpenuhi nilai positif dalam melaksanakan tugas mengayomi rakyat bagi anggota kepolisian Polsek Kecamatan "Kota Santri" Samalanga.

Pasalnya, tanpa dikomandoi para tamu undangan dari dua kecamatan Samalanga dan Kecamatan Simpang Mamplam begitu ceria serta dengan rona merekah menyalami pelaksana kegiatan lalu berbaur bersama tamu undangan lainnya  dibawah tenda yang telah disediakan dihalaman pekarangan kantor Mapolsek.
Lalu sekira pukul 21.00Wib seketika nyanyian nuasa islami yang sedari lepas magrib mengalun nyaring lewat sound sistem kapasitas tegangan tinggi miliknya pengusaha Radio Rimba Raya FM Along, off. Alfatihah...terdengar bacaan kalimah dari seorang ulama muda  bertanda dimulainya melantunkan do'a bersama menyempurnakan makna syukuran dalam acara bernuansa syariat tersebut.
Sekitar Satu jam lebih bacaan do'a do'a dan lafaz tahlilan dilantunkan hingga berakhir dengan mengamini ucapan beragam kalimah do'a dari Pimpinan Lembaga Pengajian/ Dayah Istiqamatuddin al Istiqamah Desa Gampoung Meulum, Samalanga Kabupaten Bireuen. Setelahnya, pihak pelaksana dengan santun memberi aba-aba dan mempersilahkan undangan  untuk menikmati jamuan yang sudah disediakan.

Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya pun sempat terlihat berhadir pada acara yang digagas Muspika Samalanga tersebut, diantaranya Tgk Hasanoel Basri (Abu Mudi), Tgk Nuruzzahri (Waled Nu), Tu Hanan (Imam Besar Mesjid Besar Kota Samalanga), Camat Samalanga, Camat dan Kapospol Kecamatan Simpang Mamplam,  juga dari kalangan Legislatif Bireuen Tgk Jafaruddin - DPRK-P PDA beserta sejumlah para tokoh dari berbagai kalangan lainnya.

Kerumunan manusia yang sepertinya ke-100 persennya merupakan kaum adam baru terlihat berkurang dan meningggalkan lokasi syukuran sekitar pukul 23.00 WIB. Kapolsek Samalanga Ajun Komisaris Polisi AKP Bahrun yang juga merupakan alumni SMAN 1  Samalanga mengambil posisi mangkal dibagian jalan lintas pintu keluar sembari mengucapkan terimakasih atas kedatangan para tamu yang bergerak menuju keluar dari tempat acara.

Sekilas mengucapkan kata gurauan yang didampingi Danramil 02 Samalanga M Gade, tokoh pendidikan kecamatan A Hamid Amin, Zainuddin Block juga ada tokoh muda Desa Rheuem Baroh  kepada media ini menuturkan kepuasannya dengan sikap menghargai masyarakat sedaerahnya  yang telah memenuhi undangan syukuran yang digelar dilingkungan kantornya.

"Semoga Saja Masyarakat Yang Manyoritasnya juga ada hubungan saudara dengan pribadi saya mau membantu saya untuk selalu  menjaga serta memelihara suasana keamanan dan kedamaian sebagaimana yang diamanat negara," demikian Kapolsek Samalanga, Jajaran  AKP Bahrun. (Roes - Brn)

Related News