Wow, Netizen Perbincangkan Kondisi Situs Galuh Timur

Jumat, 23/08/2019 - 19:31
Situs Galuh Timur Tonjong Kabupaten Brebes
Situs Galuh Timur Tonjong Kabupaten Brebes

Klikwarta.com, Brebes - Ditemukannya situs purbakala di Kabupaten Brebes. Ada dugaan sebagian wilayah Brebes zaman kuno bagian dari Kerajaan Galuh di Jawa Barat, bahkan Peneliti dari Balai Arkeologi Yogyakarta kembali menemukan bangunan candi peninggalan sejarah di wilayah selatan Kabupaten Brebes. Kali ini temuan diperoleh di Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, dekat Purwokerto.

N
Akun twitter, Viral Ribuan like dan Retweet

Namun baru baru ini warganet heboh adanya pemberhentian penggalian situs yang merupakan potensi wisata bersejarah di Kabupaten Brebes, yang di unggah media sosial twitter oleh akun @DanielMun hingga mencapai ribuan retweet dan like.

Dalam postingannya menyebutkan "Candi di galuh timur ini tempat penyucen/pensucian (kaya holy spring) posisinya ada di belakang, di kompleks yang sama seharusnya ada tempat ibadah, sampa kompleks utama. Ini bakal jadi titik untuk nyambungin ke titik selanjutnya.
God sebuah peradaban tertidur dibawah bumiayu"

Bahkan dalam postingannya Ia juga menyebutkan "Jadi di bumiayu baru ditemuin situs candi, dari patungnya ini kayanya candi hindu yang masih punya hubungan sama candi pangkuan (disana banyak linggam). Aku gatanya jelas karna kuncenya lagi gak ada, tapi penggaliannya distop sama pemerintahan brebes "

Warganet juga banyak mempertanyakan dan meretweet berharap ada kejelasaaan dari pihak pemerintah terkait hal tersebut,  bahkan warganet berharap wilayah tersebut menjadi investasi bagi kabupaten Brebes dalam mengembankan wisata bersejarah serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (CN)

TMMD

 

Related News