Wujudkan Percepatan Pembangunan di Bidang Kesehatan, Wawali Audiensi Bersama Sekjend Kemenkes

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy  Wahyudi Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Lakukan Audiensi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Lakukan Audiensi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Klikwarta.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu guna tercapainya percepatan pembangunan di bidang kesehatan. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kadis Kesehatan Kota Bengkulu dan Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), Selasa (23/4/2019) melakukan audiensi di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dalam audiensi ini Wawali diterima langsung Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Primadi, MPH, Kepala Roren, Direktur Palmakes, dan Direktur Sarkes.

Wawali Dedy Wahyudi dalam audiensi ini menyampaikan rencana percepatan pembangunan kesehatan di Kota Bengkulu. “Kondisi saat ini, APBD Kota Bengkulu mensupport pembangunan kesehatan. Dukungan dana dialokasikan melalui Dinas Kesehatan dan RSHD Kota Bengkulu,” sampai Dedy.

Pembangunan yang dilakukan, sambung Dedy, di bahas dan di usulkan di tahun depan adalah rencana pembangunan 4 Puskesmas di tahun 2020 yang terstandarisasi PMK nomor 75 tahun 2014.

“Semuanya lengkap dengan sarana dan prasarana termasuk Alat Kesehatan (Alkes), untuk uptd Laboratorium Dinkes kota Bengkulu direncanakan adanya mobil laboratorium lengkap untuk mobile, adanya tenaga SDMK dokter dan dokter gigi, Nusantara Sehat perkotaan untuk Kota Bengkulu serta penambahan sarana UCU, ICCU, NiCU, PICU untuk RSHD Kota Bengkulu,” papar Dedy Wahyudi.

Ia juga memaparkan, tahun 2019 ini Pemkot Bengkulu akan merelokasi Puskesmas Kampung Bali yang sebelumnya berdekatan dengan pemakaman akan dibangun baru dan direlokasi ke Pantai Jakat.

“Kita juga akan mengembangkan laboratorium, yang akan menjadi laboratorium kesehatan masyarakat Kota Bengkulu,” ujarnya.

Merespon pemaparan yang dilakukan Wawali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi tersebut, Sekjend Kemenkes drg. Oscar Primadi, MPH merespon positif rencana percepatan pembangunan di bidang kesehatan yang dilakukan Pemkot Bengkulu.

“Kemenkes mendukung penuh setiap program pembangunan kesehatan. Untuk Kota Bengkulu, kami sangat mendukung rencana percepatan pembangunan di bidang kesehatan demi tercapainya masyarakat yang sehat,” ujarnya. (MC)

Related News