​Ini Rejeki Abang Becak, TMMD Reguler Tegal Bersama Bank BNI Bedah Rumah Penarik Becak

Rabu, 17/07/2019 - 20:14
Kediaman Rokhim asal Desa Jatimulya yang berprofesi sebagai Tukang Becak sedang di rehab program TMMD Tegal
Kediaman Rokhim asal Desa Jatimulya yang berprofesi sebagai Tukang Becak sedang di rehab program TMMD Tegal

Klikwarta.com, Tegal – Rokhim (54) penarik becak asal Dukuh Sigerung RT/RW. 01 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ternyata impiannya terkabul saat hadirnya Satgas TMMD di desanya.

Impian untuk memiliki rumah layak huni  segera menjadi kenyataan usai dibedah anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal bersama masyarakat. 

Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49) mengakuu bahwa, Rokhim adalah salah satu warganya yang kurang mampu sehingga layak mendapatkan bantuan bedah rumah dari CSR Bank BNI. Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sedang melaksanakan plesterisasi dinding dan lantai. Rabu (17/7/2019). 

Kini keinginan Rokhim merehab rumahnya yang lapuk dimakan usia terlaksana, pasalnya satgas TMMD sudah mulai melakukan perbaikan rumahnya, bahkan seakan menjadi mimpi karena tidak ada dalam benaknya kediamannya akan di rehab.

Pasalnya, untuk makan sehari-hari dan biaya sekolah, keluarganya masih kekurangan. Melihat kondisi rumahnya yang mulai berubah, Rokhim berterima kasih kepada Bank BNI, TNI dan segenap pihak yang membantu termasuk masyarakat.

Program bedah RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal adalah 21 unit, sedangkan 5 unit dari jumlah tersebut adalah bantuan dari CSR Bank BNI, dan Rokhim merupakan salah satunya. (***)

a

TMMD

 

Related News