Jalan Penghubung Dua Kecamatan Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi Jalan Berlumpur
Kondisi Jalan Berlumpur

Klikwarta.com - Pembangunan jalan penghubung yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara belum sepenuhnya merata. Terutama Desa Air Menganyau yang ada di Kecamatan Batik Nau warga desa tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dan memprihatinkan. 

Dedi warga Desa Air Menganyau mengeluhkan kondisi jalan alternatif yang menghubungkan Desa Air Menganyau Kecamatan Batik Nau dan Desa Wono Harjo Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Sementara jalan dan gorong-gorong dalam keadaan rusak parah. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama di keluhkan oleh masyarakat apalagi saat tiba musim penghujan, jalan menjadi licin dan sangat sulit di lewati, terutama pengguna kendaraan roda dua dan roda empat", keluh Dedi saat ditemui Kamis, (16/5/2019).

t

Sementara itu Kepala Desa Air Menganyau Bambang Trianto mengatakan kerusakan jalan sangat luar biasa dan perlu perhatian oleh pemerintah daerah maupun pusat. 

"Karena merupakan jalan penghubung dusun empat, Air Menganyau Barat-Air Menganyau Timur-Wono Harjo, bahkan jalan penghubung Kecamatan Batik Nau-Kecamatan Giri Mulya", ujar Bambang Saat di temui di kediamannya. 

Bambang berharap, kepada pemerintah daerah maupun pusat agar segera memperbaiki jalan penghubung dua desa dan dua kecamatan ini jika tidak segera di perbaiki jalan ini akan tambah rusak. Tentu akan mengambat aktifitas warga dan menghambat jalannya perekonomian warga yang ada di dua kecamatan tersebut. (Suradi)

Related News