Jalan Tanjung Dalam Terancam Putus, PT.CBS Diminta Cepat Tanggap

Kondisi Jembatan
Kondisi Jembatan

Klikwarta.com - Jalan Kabupaten Kaur penghubung dari Pesisi Muara Tetap menuju Ulu Tetap terancam putus tepatnya di Desa tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Dari pantauan awak media Klikwarta.com jalan penghubung ke Desa Tanjung Dalam terancam putus di karnakan cucuran air siring Milik PT Cipta Bumi Selaras (CBS) yang bergerak dibidang perkebunan sawit. Siring milik PT.CBS menghantam plat deker lebar 2 m x 3 m yang akibat aliran siring CBS bila hujan menggenangi pekarangan warga Tanjung Dalam Kecamatan Tetap dan akan berdampak pada tanah warga akan terancam longsor dan lobang plad deker yang menganga.

Saat dikonfirmasi pemerintah desa setempat (Tanjung Dalam) tidak ada komentar ataupun protes,  sekalipun kondisi jalan sudah sangat mengkhawatirkan terancam putus. 

Menanggapi hal ini, Merzan anggota LSM Lipan Jaya menuturkan, melihat kondisi jalan terancam putus. Kita menghimbau sebaiknya aparat pemerintahan desa cepat tanggap dan memberita tahu pihak PT.CBS. 

"Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita kehendaki dan tidak merugikan yang lain", ujar Merzan Rabu (8/05/2019).

Begitu juga sebaliknya, pihak PT.CBS wajib cepat tanggap bila sudah mengetahui kondisi jalan yang dipakai bakalan rusak (terancam putus) . apalagi jalan yang digunakan jalan Kabupaten. (Sulaiman)

Tags

Related News