Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Pangan Di Bengkulu Selatan Stabil

Rabu, 11/12/2019 - 20:48
Foto Media Center Bengkulu Selatan
Foto Media Center Bengkulu Selatan

Stop Hoax

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Stok dan harga komoditas pangan seperti beras, bawang, cabai, telur, daging dan bahan pangan lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan masih stabil menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Kadis Perindagkop UKM Bengkulu Selatan Herman Sunarya, SH, MM mengaku pihaknya terus melakukan pemantauan harga operasi pasar dilaksanakan tidak hanya di pasar tradisional tetapi juga di pasar modern.

“Relatif stabil. Tapi beberapa harga pangan ada yang naik. Seperti bawang merah jawa yang naik dari Rp20 ribu per kilogram menjadi Rp. 30 ribu per kilogram. Dan daging ayam potong naik dari Rp. 38 ribu per kilogram menjadi Rp. 40 ribu per kilogram. Naik lantaran permintaan bertambah sementara stok berkurang,” beber Herman Sunarya.

Ditambahkan Herman, pihaknya memastikan ketersediaan pasokan pangan dan stabilitas harga menjelang Natal dan tahun baru murah, terkendali dan terjangkau, sehingga masyarakat dapat mengakses pangan dengan harga terjangkau dan tidak fluktuatif.

Berikut harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional di Bengkulu Selatan berdasarkan pantauan pihak Dinas Perindagkop UKM Bengkulu Selatan diantaranya beras Lokal Rp. 10.000/kg, beras IR biasa Rp. 10.500/kg, bawang merah Rp. 30.000/kg, bawang putih Rp. 30.000/Kg, cabe merah biasa Rp. 24.000/kg, telur ayam kampung Rp. 75.000/karpet, daging sapi Rp. 120.000/kg, daging ayam potong Rp 40.000/Kg. (MC)

Related News

Loading...
loading...