Kecewa Panglimania Pasca Bangkitnya PS Bengkulu

Senin, 25/12/2017 - 16:43
Tim PS Bengkulu
Tim PS Bengkulu

Bangkitnya PS Bengkulu di kancah persepakbolaan nasional menjadi semangat baru bagi pendukung PS Bengkulu yang dijuluki Panglimania. Berlaga di liga 2 Indonesia Grup B pada musim 2017, menjadi harapan baru bagi panglimania untuk terus mendukung tim kebanggaannya itu. 

Pada paruh musim 2017, PS Bengkulu cukup tampil apik dalam menghadapi lawan-lawannya. Bahkan sempat kokoh menduduki puncak klasemen di Liga 2 Indonesia Grup B. Didepan para sporternya PS Bengkulu menunjukan ketajamannya dalam berlaga dengan membukukan skor yang cukup memuaskan. 

Namun tak disangka, bermain apik diparuh musim pertama tak juga menjadi modal untuk tetap kokoh dipuncak. Pada paruh musim kedua, justru tim skuad pelatih Maman Suryaman tersebut beberapa kali mengalami kekalahan. 

Tiga kali kalah beruntun, dua kali kalah di kandang sendiri dan satu kali kalah dilaga tandang, menjadi puncak terpuruknya PS Bengkulu. Posisi PS Bengkulu diklasemen langsung merosot jauh dari tim rivalnya, seperti tim skuad Persita Tangerang dan Cilegon United. 

Kendati demikian, tim PS Bengkulu berusaha bangkit dan terus mendapat dukungan kuat dari para pendukungnya untuk memperbaiki catatan buruknya pada paruh musim kedua. 

Peluang masih ada untuk tidak terdegradasi ke Liga 3. Kekuatan penuh tim ditunjukan di laga-laga sisa. Namun, tak juga membuahkan hasil manis. Justru, PS Bengkulu harus menelan pil pahit kalah tipis dengan tim rivalnya Persikad Depok dengan skor akhir laga 0-1. PS Bengkulu pun akhirnya tersingkir dari kompetisi Liga 2 dan harus turun kasta berlaga di liga 3 dimusim depan.

Berbagai ungkapan kekecewaan diungkapkan netizen lewat berbagai media sosial. Ungkapan rasa kecewa tak bisa dibendung lagi bagi para pedukung PS Bengkulu. Kekecewaan dari pendukung ini cukup wajar. Sebab, PS Bengkulu cukup lama absen di kompetisi persepakbolaan nasional.

Pada musim depan, bermain di liga 3. PS Bengkulu masih harus membenahi performa tim untuk berjuang mengambil posisi 3 besar. Mengingat dalam kompetisi liga 3 nantinya hanya tiga besar yang bisa lolos ke liga 2. 

Turun kasta menjadi pukulan sekaligus tantangan besar PS Bengkulu untuk kembali bangkit. Memperbaiki catatan buruk sepertinya akan kembali menumbuhkan kepercayaan Panglimania untuk terus mendukung PS Bengkulu di kancah persepakbolaan nasional.

Related News