Kementan RI Segera bangun Irigasi Di Bengkulu Tengah

Minggu, 19/05/2019 - 18:50
Ditjen Kementan bersama rombongan saat meninjau irigasi rusak di Bengkulu Tengah
Ditjen Kementan bersama rombongan saat meninjau irigasi rusak di Bengkulu Tengah

Klikwarta.com - Tahun 2019 ini, belasan irigasi tersier akan dibangun di Kabupaten Bengkulu Tengah. Jaringan irigasi tersier adalah jaringan irigasi yang berfungsi sebagai prasarana pelayanan air irigasi dalam petak tersier yang terdiri dari saluran tersier, saluran kuarter dan saluran pembuang, boks tersier, boks kuarter, serta bangunan pelengkapnya.

Kepastian pembangunan irigasi tersier itu diperoleh dari kunjungan Direktur Irigasi Pertanian Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI, Ir Rahmanto di Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kunjungannya itu, turut serta perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Drs Supawan didampingi jajarannya.

Dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Drs Supawan, rombongan hadir di Bengkulu Tengah untuk meninjau belasan irigasi tersier yang rusak. Akibat irigasi rusak, musim panen masyarakat jadi tertunda.

"Masyarakat jangan risau, tahun ini akan segera diperbaiki dari dana insentif bencana pusat melalui Kementerian Pertanian RI," kata Supawan. (MC)

TMMD

 

Related News