Khofifah Optimis Adhy Karyono Jaga Keberlanjutan Pembangunan Jatim

Selasa, 20/02/2024 - 08:12
ubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa saat secara resmi melakukan sertijab pada Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Senin, (19/2/2024). 
ubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa saat secara resmi melakukan sertijab pada Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Senin, (19/2/2024). 

Klikwarta.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Senin, (19/2/2024) kemarin. 

Dalam kesempatan itu, secara khusus Khofifah menyampaikan selamat pada Adhy Karyono sekaligus mendoakan agar pihaknya diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan amanah di masa transisi hingga terpilihnya Gubernur Jatim definitif hasil Pilkada Jatim 2024 mendatang.

"Selamat menjalankan tugas sebagai Pj. Gubernur Jawa Timur Pak Adhy Karyono. Semoga amanah, lancar, sukses dan manfaat barokah," ujar Khofifah yang dalam kesempatan ini juga menyerahkan buku memori jabatan pada Pj Gubernur Jatim.

Dikatakannya, Adhy Karyono adalah orang yang tepat untuk mengemban amanah Pj Gubernur Jatim. Sebab menurutnya, Adhy adalah orang yang sangat paham dan sudah mengetahui program-program yang sudah dan  sedang serta akan dilakukan di Jawa Timur.

Mengingat sebelum menjabat sebagai Pj Gubernur, Adhy tak lain adalah Sekdaprov Jatim. Sehingga Adhy akan langsung tune in dan tak perlu lama adaptasi dengan kondisi di Jatim. Baik di lingkungan internal Pemprov maupun ekstrernal Pemprov Jatim.

"Selama menjabat Sekda, beliau juga sangat baik dalam melakukan sinergitas dan pihak internal maupun eksternal Pemprov Jatim. Sehingga kami yakin dan berharap beliau bisa melakukan keberlanjutan pembangunan di Jatim," ucap mantan Mensos RI ini.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan terima kasih yang begitu mendalam kepada seluruh warga Jatim yang menurutnya sangat ikut andil dalam keberhasilan pembangunan di Jatim selama ini.

"Kepada semua masyarakat Jawa Timur yang kami cintai, kami menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi luar biasa untuk membangun Jawa Timur selama lima tahun periode kepemimpinan kami. Mohon maaf atas segala hilaf dan kekurangan kami. Mari kita jaga Jawa Timur selalu guyub rukun," tandas Ketum PP Muslimat NU ini.

Sebagaimana diketahui Khofifah dan Emil Dardak telah mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim pada tanggal 13 Februari 2024 lalu. Dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah resmi melantik Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim pada 16 Februari 2024. (*)

Kontributor: Arif

Related News