Klikwarta Terverifikasi Faktual Dewan Pers

Minggu, 26/05/2019 - 17:38
Sertifikat Verifikasi Faktual Dewan Pers
Sertifikat Verifikasi Faktual Dewan Pers

Klikwarta.com - Media siber Klikwarta.com telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. Dengan demikian, Klikwarta telah memenuhi standar perusahaan pers sebagai mana diatur dalam peraturan Dewan Pers.

B

General Manager Klikwarta.com Like Jansen mengatakan, dengan telah terverifikasi faktual Dewan Pers, maka Klikwarta akan segera berbenah melakukan inovasi informasi bagi pembacanya. 

"Sebagai media berbasis pengguna internet, Klikwarta akan terus meningkatkan sajian informasi digital sesuai dengan kaidah dan selera pembaca, saat ini kita akui, masih ada kekurangan dalam sajian rubrik, kedepan akan kami tingkatkan untuk lebih memenuhi kebutuhan pembaca," kata Like Jansen di kantor redaksi Klikwarta.com, Minggu (26/5/2019).

Tantangan kedepan bagi media online menurut Like adalah konten hoaks dan media partisan. Sebab, konten hoaks cenderung diminati oleh pengguna internet, terutama yang aktif di media sosial. Sedangkan media partisan, cenderung berorientasi menjatuhkan, sebab berita dibuat berdasarkan pesanan dan dengan judul bombastis. Hal itu juga menjadi ancaman bagi media online yang benar-benar ingin mematuhi kaidah jurnalistik.

"Kami bersama-sama SMSI akan terus meningkatkan bagaimana perusahaan pers dapat sehat secara finansial dan sehat secara pemberitaan, saya sebagai penanggung jawab Klikwarta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua SMSI dan jajaran pengurus yang telah membantu, mendukung Klikwarta sehingga bisa terverfikasi faktual Dewan Pers, " ujarnya.

C

Diakui Like, sejak SMSI berdiri, banyak kemajuan yang didapat, terutama bagi media Klikwarta.com. "Cukup banyak manfaat, saya bisa UKW Utama karena difasilitasi SMSI dan PWI, juga untuk persiapan verifikasi faktual, SMSI banyak membantu sumbangsih saran, semoga SMSI tetap menjadi payung media online yang ingin berkemajuan," pungkas Like.

Terpisah, Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani menyampaikan apresiasi atas terverifikasi faktualnya Klikwarta.com oleh Dewan Pers. "Selamat, semoga terus eksis," katanya. (Red)

a

TMMD

 

Related News