Kontingen Popda BS Siap Bersaing di Popda Bengkulu

Rabu, 11/09/2019 - 17:17
Atlet Bengkulu Selatan
Atlet Bengkulu Selatan

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Santono M.Pd didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Gunawan Sulianto mengatakan, kontingen Popda asal Bengkulu Selatan (BS) siap bersaing pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah selesai melaksanakan seleksi Popda di tingkat kabupaten. Itu untuk menjaring atlet Popda Bengkulu tahun depan,” ujar Gunawan, Rabu (11/9/2019).

Ditambahkan Gunawan, juara hasil seleksi Popda untuk cabang olahraga regu tidak mutlak jadi perwakilan daerah. Sebab, pihaknya masih melakukan seleksi dari seluruh tim yang terlibat dalam pertandingan.

“Formulanya 60 persen dari juara tiap cabor. Sisanya diambil peserta seleksi. Berbeda untuk cabor individu seperti tenis meja dan bulu tangkis. Juara satu menjadi perwakilan daerah untuk bertanding di Popda Bengkulu,” jelas Gunawan.

Diketahui untuk cabor basket putra dan putri dimenangkan tim dari SMAN 2 BS. Kemudian untuk cabor voli putra dimenangkan SMKN 1. Sementara untuk kategori putri dimenangkan tim voli SMAN 4 BS. Kemudian untuk cabor tenis meja kategori putra juara 1 dari SMPN 2 BS dan untuk kategori putri dari SMAN 1 BS.

Sementara untuk cabor takraw dijuarai tim dari SMAN 2 BS. Lalu untuk cabor bulu tangkis kategori putra juara 1 diraih atlet dari SMPN 6 BS dan kategori putri diraih atlet dari MA Makrifatul Ilmi. Lalu untuk cabor pencak silat kategori juara 1 diraih atlet dari SMAN 1 BS dan kategori putri diraih atlet dari SMPN 2 BS. (MC)

TMMD

 

Related News