Korem 041/Gamas Gandeng Damkar Semprotkan Disinfektan

Kamis, 26/03/2020 - 17:31
Korem 041/Gamas Gandeng Damkar Semprotkan Disinfektan Massal
Korem 041/Gamas Gandeng Damkar Semprotkan Disinfektan Massal

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu bersama Korem 041/Gamas melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Ada beberapa tempat seperti masjid dan tempat berkumpulnya masyarakat maupun tempat padat penduduk yang dibersihkan dengan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Bengkulu.

“Ini merupakan agenda rutin untuk melakukan pencegahan virus covid-19, Kali ini kami bersama Korem 041/Gamas, Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP Provinsi Bengkulu dalam melakukan penyemprotan disinfektan dengan menurunkan 3 armada dengan sasaran penyemprotan dengan pembagian dua rute, untuk rute pertama mulai dari Korem ke simpang tanah patah lalu menuju Jln. Danau lalu ke Pasar Panorama ke Jln Salak melintas Simpamg SLB ke Jln KM 8 setelah itu ke Kodim. Untuk rute kedua dari Lingkar Barat menuju Kantor KPU ke Jln Mahakam lalu ke Jln KM 8 setelah itu ke Kodim,” ujar Saipul.

Ia menjelaskan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bengkulu merupakan instansi yang bergerak di bidang penyelamatan, sehingga saat kejadian seperti virus corona ini pihak Damkar akan terus berupaya semaksimal mungkin ikut membantu dalam pencegahan penyebaran virus covid-19

“Hal ini bersangkutan telah banyaknya permintaan masyarakat terhadap Walikota Bengkulu untuk melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, untuk siang nanti kita akan memfokuskan penyemprotan ke Kecamatan Gading Cempaka, Teluk Segara, Ratu Samban dengan membawa armada yang kecil untuk memasuki perumahan sempit yang padat penduduk,” ungkapnya.

Selain itu,Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bengkulu Saipul Apandi mengimbau kepada sembilan kecamatan di Kota Bengkulu untuk saling bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran virus covid-19 di Kota Bengkulu.

“Untuk itu kita harapakan semuanya ikut andil melakukan pencegahan virus ini, dan kami berharap ada donatur dari pihak-pihak lain untuk mendonaturkan obat disinfektan yang kian langka serta kami akan menyiapkan air untuk melakukan penyemprotan,” tutup Saipul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah. (MC)

Related News

Loading...

pers

loading...