Lanud Manuhua Biak Gelar Bakti Papua Tahun 2023 Untuk Membantu Masyarakat

Selasa, 12/09/2023 - 19:57
Bakti Papua Tahun 2023 Lanud Manuhua, Selasa (12/9)
Bakti Papua Tahun 2023 Lanud Manuhua, Selasa (12/9)

Klikwarta.com, Biak - Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua Biak menggelar Bakti Papua tahun 2023 untuk membantu masyarakat yang di pusatkan di Kelurahan Samofa Biak, Dua agenda utama yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yakni Bakti kesehatan dan Bakti sosial yang melibatkan sebanyak 5 Kelurahan dan Kampung, Selasa (12/9/2023).

Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., saat hadir memberikan sambutan mengatakan, Bakti Papua tahun 2023 merupakan program prioritas nasional, dan sebagai bagian dari operasi militer selain perang yang dilaksanakan oleh TNI dan TNI Angkatan Udara untuk membantu masyarakat, khususnya dalam upaya percepatan, peningkatan dan pemulihan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di beberapa satuan kewilayahan nasional di wilayah Papua tuturnya. Selain itu kegiatan Bakti Papua ini merupakan wujud nyata membangun sinergitas sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar TNI Angkatan Udara, jelasnya.

.

.

.

Rangkaian kegiatan Bakti Papua Lanud Manuhua tahun 2023 Kabupaten Biak Numfor diimplementasikan melalui kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan saluran air bersih di kampong Samofa, Renovasi sarana olah raga di Kelurahan Karyendi dan pembangunan distribusi air bersih di Kampung Samau. Sedangkan untuk kegiatan Bakti sosial juga dilaksanakan pemberian sebanyak 350 paket sembako untuk masyarakat di 5 Kelurahan dan Kampung. Sedangkan Bakti kesehatan berhasil memberikan pelayanan kesehatan total 162 orang. Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan dari BKKBN  oleh Ibu Ester A.md., dengan materi utama “Ayo Cegah Stunting”.

Hadir dalam kegiatan ini Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr.Opsla., Ir Koopsud III Marsma TNI Joko Triwibowo, M.Sc., Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., Para Pejabat Koopsud III, Pejabat Kosek III, Pejabat Lanud Manuhua, Ketua PIA Ardhya Garini D.III/Koopsud III, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/D.III Lanud Manuhua, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang-9D.III/Kosek III, Para Pengurus Ranting, Lurah Samofa, Lurah Karang Mulya, Kepala Kampung Samau, Kepala Kampung Babrinbo, Kepala Kampung Karyendi dan undangan lainya.

(Kontributor : Arif)

Related News