Masyarakat Tanjung Bunga Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton

Gotong Royong warga Desa Tanjung Bunga membangun jalan rabat beton
Gotong Royong warga Desa Tanjung Bunga membangun jalan rabat beton

Klikwarta.com - Masyarakat dan petani Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur mangaku sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan sentral produksi rabat beton menuju areal perkebunan, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017.

Rislan warga desa setempat, Jum'at (11/01/2018) mengatakan setelah adanya pembangunan jalan rabat beton menuju ke areal pertanian ini akan sangat menguntungkan dan memudahkan masyarakat dan petani untuk mengangkut hasil pertanian dari areal perkebunan masing-masing. Meski saat ini belum sepenuhnya selesai dan masih tahap pengerjaan terakhir.

"Dulu, sebelum dirabat beton, akses jalan ke sini susah dilewati, karena badan jalan masih tanah serta berlumpur saat hujan. Tapi sekarang, setelah dirabat beton, hasil kebun seperti karet dan kelapa sawit sudah lebih mudah dan lancar diangkut pakai mobil ataupun sepeda motor," katanya.

Sementara kepala Desa Tanjung Bunga, Tarmizi mengatakan, pembangunan jalan rabat beton itu diprogramkan lewat Dana Desa 2017.

"Berdasarkan hasil musyawarah yang diusulkan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat, serta dalam pengerjaan dilaksanakan dengan memberdayakan seluruh masyarakat kami," ujarnya.

Ditambahkan Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK), Syaipul selaku pengawas dalam Kegiatan Desa, bahwa ukuran jalan rabat beton menuju areal perkebunan masyarakat itu dengan lebar 3 meter. Sehingga lebih memudahkan transportasi pengangkutan hasil pertanian baik sawit maupun karet masyarakat.

Senada disampaikan Ketua BPD, Baharudin, "kami dari BPD selaku perwakilan Masyarakat Tanjung Bunga sangat mendukung kegiatan DD, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat kami," katanya. (#Sl).

z
Warga setempat bergotong royong membangun jalan rabat beton
k
Penampakan jalan rabat beton yang sudah selesai dibangun

 

Dibaca: 22 kali

Related News