Musrembang Desa Dolok Godan, Aiptu Maniur Galang Semangat Pembangunan

Selasa, 28/11/2023 - 22:19
Musrenbang Desa Dolok Godan, Aiptu Maniur Galang Semangat Pembangunan
Musrenbang Desa Dolok Godan, Aiptu Maniur Galang Semangat Pembangunan

Klikwarta.com, Tapanuli Selatan -Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aiptu Maniur H Siregar, mengukir kehadiran positifnya dalam kegiatan bersejarah dengan menjalankan peran aktif dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) desa, yang disertai dengan tatap muka langsung bersama masyarakat setempat. Bertempat di Kantor Desa Dolok Godang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (28/11/2023) pukul 09.30 WIB. 

Momen Musrembang desa ini bukan sekadar agenda rutin, melainkan sebuah panggung strategis untuk merumuskan arah pembangunan Desa Dolok Godang menuju Tahun Anggaran 2025. Hasil dari diskusi antara pemerintah desa dan warga mencakup penentuan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) T.A 2024.

Berfokus pada pembangunan infrastruktur, musyawarah mengungkapkan berbagai proyek yang mendesak, termasuk penyelesaian pembangunan Rapat Beton yang masih tertinggal, rencana irigasi persawahan sepanjang 300 Meter. Pembangunan rabat beton ke kebun warga sepanjang 150 Meter, dan alokasi Dana Desa 2024 untuk pembangunan kantor desa.

"Sebagai langkah ambisius, usulan pembangunan jalan di dalam Desa Dolok Godang sepanjang 3 Km akan diajukan untuk mendapatkan dukungan Dana Kabupaten dan Dana Provinsi pada anggaran tahun 2025", jelas Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap SH.

Tak hanya seputar pembangunan, Aiptu Maniur H Siregar, turut memberikan himbauan penting kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Lebih dari itu, ajakan untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai menjadi sorotan dalam tatap muka tersebut.

"Semua hasil dari musyawarah ini tidak hanya sebatas rencana pembangunan, melainkan sebuah langkah menuju perubahan positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Dolok Godang. lanjut menekankan peran penting partisipasi aktif warga dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan masa depan yang lebih cerah. ” tutup Kapolsek.

Kontributor : Bambang Ginting

Related News